Sukses


5 Bintang Liverpool yang Bisa Bikin Manchester United Mewek di Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Manchester United pada pekan ke-18 Premier League musim 2020/21. Duel yang dijuluki North-West Derby itu bakal berlangsung di Anfield, Minggu (17/1) pukul 23.30 WIB.

Pertemuan ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena posisi kedua tim di klasemen sementara. Liverpool baru disalip Manchester United dari puncak klasemen.

Liverpool saat ini ada di posisi kedua. Juara bertahan Premier League itu tertinggal tiga poin dari Manchester United.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pasti sudah menyiapkan skuad terbaik agar tim tamu tak bisa membawa pulang poin dari Anfield. Meski tetap tanpa bek tengah andalan Virgil van Dijk yang absen hingga mendekati akhir musim nanti karena cedera.

Berikut ini lima pemain Liverpool yang diprediksi bakal membuat Manchester United kesusahan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

  

Video

2 dari 6 halaman

Alisson Becker

Kiper asal Brasil ini bakal mendapat ujian besar dari para penyerang Manchester United. Namun, kemampuannya bisa diandalkan untuk laga nanti.

Dilihat dari statistik, ia baru kebobolan sembilan gol dari 14 kali main di Premier League musim ini. Fakta itu berpotensi membuat penyerang Manchester United frustrasi.

Tapi, Becker tetap harus waspada dengan para penyerang Setan Merah yang saat ini sedang on fire seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Kiper berusia 28 tahun ini juga tak boleh sampai melakukan kesalahan.

3 dari 6 halaman

Jordan Henderson

Penampilannya selalu memberi ketenangan buat Liverpool. Hal ini tidak lepas dari kepemimpinannya di lapangan.

Pada laga nanti, Henderson bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan, dan juga bek tengah. Ia fasih untuk bermain di dua posisi itu, dan tinggal bagaimana kebutuhan manajer.

Peran lain dari Henderson adalah menjaga keseimbangan permainan. Poin plus lainnya sudah hapal dengan permainan Manchester United, karena sering menghadapinya.

4 dari 6 halaman

Thiago Alcantara

Perannya di lapangan tengah Liverpool bakal memberi warna tersendiri. Ia diprediksi bisa membuat permainan Manchester United kacau karena pergerakannya sering mengecoh lawan.

Kebugarannya juga makin bagus, setelah comeback dari cedera. Sebelumnya, Alcantara harus menepi beberapa pekan.

Namun sekarang, ia sudah siap untuk membuat lini tengah Liverpool semakin solid. Manchester United tentu harus mewaspadai betul peran dari Alcantara.

5 dari 6 halaman

Sadio Mane

Sudah enam gol dicetak Mane sejauh musim ini bergulir. Jumlah itu di bawah koleksi gol Mohamed Salah.

Oleh sebab itu, Mane akan menjadi salah satu simpul penting di lini serang Liverpool. Ia diyakini bakal menghadirkan kesulitan tersendiri bagi para pemain belakang Manchester United.

Mane juga sudah berpengalaman menghadapi Manchester United. Ia tentu tahu di mana saja celah permainan calon lawan kali ini.

6 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Namanya selalu menjadi pilar Liverpool di setiap pertandingan. Kontribusinya bisa dilihat dari catatan 14 gol yang sudah dibuatnya musim ini.

Menghadapi Manchester United, menjadi pembuktian produktivitas Salah. Terutama menghadapi zona marking atau man to man marking yang mungkin diterapkan barisan pertahanan Setan Merah.

Namun, Salah diyakini tetap bisa berbicara banyak pada laga nanti. Setidaknya dilihat dari tren performanya di lapangan, yang seolah tidak berhenti mencetak gol.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 16/1/2021)

Video Populer

Foto Populer