Sukses


5 Bintang Manchester United yang Bisa Bikin Liverpool Celaka di Kandang Sendiri

Bola.com, Jakarta Manchester United akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool pada pekan ke-18 Premier League musim 2020/21, Minggu (17/1/2021), pukul 23.30 WIB. Laga ini selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola.

Selain memiliki sejarah rivalitas yang panjang, pertemuan kali ini menjadi lebih menarik karena kedua tim sedang bersaing ketat di Premier League. Manchester United baru saja menggusur Liverpool dari puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin.

Laga ini akan menjadi lebih menarik karena sejauh ini kedua tim mencatatkan statistik menawan. Liverpool merupakan tim dengan catatan laga kandang terbaik, sementara Manchester United pertandingan tandang paling baik.

Konsistensi Manchester United yang punya catatan bagus pada laga tandang musim ini akan diuji ketika bertemu Liverpool. Apalagi sejak 17 Januari 2016, Setan Merah tidak pernah menang di Anfield.

Siapa saja lima pemain Manchester United yang bisa menjadi mimpi buruk buat Liverpool? berikut ulasannya.

2 dari 7 halaman

David de Gea

David de Gea menjadi satu di antara pemain kunci Manchester United saat menghadapi Liverpool. Meski musim ini Setan Merah memulangkan Dean Henderson yang tampil apik selama dipinjamkan ke Sheffield United, posisi De Gea sebagai kiper utama belum tergusur.

De Gea kerap tampil sebagai juru selamat Manchester United di bawah mistar. Tidak jarang, ia juga melakukan beberapa penyelamatan penting.

Bila sedang dalam penampilan terbaik, deretan penyerang Liverpool seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, hingga Sadio Mane harus bersiap untuk gigit jari. Dari 15 pertandingan musim ini, De Gea mencatatkan lima kali clean sheets dan 30 saves.

3 dari 7 halaman

Harry Maguire

Saat pertama kali bergabung dengan Manchester United, penampilan Harry Maguire kerap mendapat kritik karena seringkali melakukan blunder yang menyebabkan timnya kalah. Namun perlahan, ia mulai menunjukkan penampilan yang memukau bersama Setan Merah.

Selain De Gea dan Bruno Fernandes, Maguire menjadi pemain yang paling sering diturunkan sebagai starting eleven oleh Ole Gunnar Solsksjaer. Ia tampil dalam 17 pertandingan musim ini yang artinya tidak pernah absen.

Secara statistik, Maguire juga mencatatkan 64 persen tekel sukses dan 103 kali memenangkan bola. Selain itu, pemain Timnas Inggris ini juga sudah menyumbang satu gol di musim ini.

4 dari 7 halaman

Fred

Sama seperti Maguire, Fred gagal memenuhi ekspektasi saat di awal kedatangannya. Didatangkan dari Shakhtar Donetsk, ia gagal jadi kondektur lini tengah Manchester United.

Namun sejak Manchester United ditangani Solsksjaer, Fred mulai bangkit. Pelatih asal Norwegia itu menggeser posisi Fred dari gelandang serang menjadi gelandang bertahan.

Keputusan pelatih berusia 47 tahun itu sangat tepat karena Fred jadi pemain yang sering diandalkan untuk memotong serangan lawan dari lini tengah. Bahkan, Solsksjaer mengistirahatkan Fred di laga kontra Watford (10/1), dan Burnley (13/1) karena diprediksi tenaganya disimpan untuk menghadapi Liverpool akhir pekan ini.

5 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Gelandang asal Portugal ini jadi nyawa permainan Manchester United. Sejak kedatangannya pada Januari 2020, penampilan Setan Merah mulai membaik.

Statistik individu Bruno bersama Manchester United juga sangat mengagumkan. Pemain berusia 26 tahun itu terlibat dalam 33 gol Setan Merah di 31 pertandingan terakhir.

Bruno saat ini bahkan tercatat sebagai top scorer Manchester United di Premier League dengan 11 gol. Ia juga tiga kali mendapat penghargaan player of the month pada Februari 2020, Juni 2020, dan November 2020.

6 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Nama terakhir yang mungkin bisa membuat Liverpool bertekuk lutut di Anfield pada akhir pekan nanti adalah Marcus Rashford. Meski kerap menunjukkan penampilan yang belum stabil, namun ia bisa menjadi senjata rahasia Manchester United.

Rashford merupakan pencetak gol terbanyak kedua Setan Merah musim ini di Premier League, dibawah Bruno Fernandes. Total, ia sudah mencetak tujuh gol dan lima assist dari 17 penampilan.

Menariknya, Rashford merupakan pencetak gol terbanyak di laga Setan Merah kontra Liverpool dalam lima musim terakhir dengan koleksi tiga gol. Bahkan terakhir kali Manchester United menang atas Liverpool 2-1 pada 10 Maret 2018 lalu, berkat dua gol yang diciptakannya.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 16/1/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer