Sukses


Liga Inggris: Solksjaer Kecewa Manchester United Ditahan Imbang di Markas Liverpool

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menolak untuk merayakan satu poin yang didapat dengan susah payah di Anfield, markas Liverpool. Ia meminta Manchester United memenangkan pertandingan berikutnya untuk menjaga kejaran tim-tim di bawahnya.

Liverpool ditahan 0-0 oleh Manchester United pada hari Minggu (17/1/2021), hasil yang berarti pasukan Jurgen Klopp kehilangan kesempatan untuk merebut kembali puncak dari musuh bebuyutan mereka. Mereka juga telah disalip oleh Leicester City.

Manchester United masih memiliki peluang untuk memenangkan melebarkan jarak dengan Liverpool sepanjang pekan ini. Solskjaer memperingatkan bahwa timnya tidak boleh puas dengan hasil imbang yang diperoleh dari sang rival.

"Ini hanya hasil bagus jika kami memenangkan pertandingan berikutnya," manajer menjelaskan kepada BBC Sport setelah peluit akhir.

"Kami menyia-nyiakan peluang yang ada, tetapi sekali lagi kami memainkan tim yang sangat bagus. Saya kecewa tetapi satu poin ini akan jadi bagus jika kami memenangkan pertandingan berikutnya.

"Pada laga barusan, kami telat panas. Kami bermain mengecewakan di babak pertama. Kami tidak memiliki ketenangan atau mencoba memaksakan diri. Manchester United bekerja keras untuk satu sama lain. Kami telah meningkat dan berkembang. Bukan hanya hasil yang membuat kami kecewa, performa juga jelek. Saya tahu para pemain ini bisa bermain lebih baik," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Puji Duet Fabinho dan Henderson di Lini Belakang

Di sisi lain, Solskjaer memuji pertahanan Liverpool yang dihuni oleh Jordan Henderson dan Fabinho. Dua pemain itu 'dipaksa' bermain sebagai bek tengah mengingat badai cedera yang melanda The Reds.

"Pertahanan Liverpool sangat bagus, dengan dua gelandang tengah di belakang (Fabinho dan Jordan Henderson) kualitas mereka terlihat," ujar Solskjaer.

Manchester United akan menghadapi Fulham pada laga berikutnya. Hasil imbang kontra Liverpool seharusnya bisa melipatgandakan motivasi mereka untuk memperbaiki performa dan meraih tiga poin.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer