Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Bangga Manchester City Mulai Dekati Manchester United di Klasemen

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Manchester City atas Crystal Palace dengan skor 4-0 pada laga lanjutan Premier League 2020/2021, Senin (18/01/2021) dini hari WIB, memiliki makna penting.

Karena kini Manchester City naik ke posisi kedua dengan selsiih hanya dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester United. Yang perlu jadi catatan, anak asuh Pep Guardiola masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Menariknya beberapa bulan lalu, Manchester City nyaris terlempar dari sepuluh besar sehingga nama Pep Guardiola sendiri sempat terancam dipecat.

Namun kini Guardiola bisa mengembalikkan timnya ke jalur juara. Tentu fakta Manchester City mulai mendekati Manchester United membuat eks pelatih Barcelona itu bangga.

"Kami banyak berjuang untuk berada di posisi sekarang seperti banyak klub lainnya dan kami harus berjuang keras untuk bertahan di sana,” kata Pep Guardiola.

“Ini musim yang aneh. Setiap tim bisa mengalahkan semua lawan dan sulit setiap pertandingan. Saya senang untuk para pemain. Itu adalah penampilan yang bagus, kemenangan lagi dan tiga poin," lanjutnya.

Semakin spesial kemenangan atas Crystal Palace datang di hari ulang tahunnya ke-50 pada 18 Januari 2021. Apakah ini sebuah kado istimewa buatnya? "Ya, terima kasih banyak untuk para pemain," jawabnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Faktor Pemain

Lebih lanjut Pep Guardiola menyebut faktor kebangkitan Manchester City bisa merangsek ke papan atas adalah performa apik para pemain bukan strategi darinya.

"Musim ini kami banyak berkembang. Kami hanya kebobolan sedikit dan kualitas pemain membuat perbedaan," Pep Guardiola mengatakan.

"Seorang manajer dapat membantu banyak, banyak hal, tetapi satu hal yang tidak dapat kami lakukan adalah bakat para pemain yang turun ke lapangan," lanjutnya.

 

Sumber: Manchester City

 

Video Populer

Foto Populer