Sukses


Liga Inggris: Bermain Imbang, Solskjaer Sesumbar Manchester United Tahu Cara Bungkam Liverpool di Anfield

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kini tahu bagaimana cara meredam Liverpool di Anfield. Manajer tim asal Norwegia itu belajar dari pengalaman sebelumnya.

Solskjaer mampu membawa Manchester United mengimbangi Liverpool setelah bermain tanpa gol di Anfield dalam laga pekan ke-19 Premier League, Minggu (17/1/2021).

Liverpool mendominasi penguasaan bola, tapi Manchester United memiliki kans mencetak gol yang lebih mengerikan. Pada pengujung babak kedua, peluang dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba hampir membawa tim berjulukan Setan Merah ini membuat malu tuan rumah di Anfield.

Hasil ini membuat Manchester United tetap nyaman di puncak klasemen sementara Premier League, tapi memperpanjang rekor enam tahun tidak pernah menang atas Liverpool di Anfield.

Kendati demikian Solskjaer tampak cukup puas. Bahkan Liverpool Echo menarasikan manajer Manchester United itu merasa sudah tahu bagaimana mengalahkan Liverpool di Anfield setelah berhasil bermain imbang di markas The Reds itu.

"Kami memperlihatkan bahwa pertandingan kepercayaan kami makin tumbuh," kata Solskjaer dinukil dari Liverpool Echo.

"Lain kali ketika kami menantang mereka di Anfield, misalnya, setelah pengalaman ini, kami merasa perlu lebih menguasai permainan," jelas Solskjaer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dengan Penguasaan Bola, Manchester United Akan Menang

Ketika melawan Liverpool, Manchester United hanya menguasai 34 persen penguasaan bola. Solskjaer mengatakan timnya perlu lebih aktif dalam permainan jika ingin menang di Anfield pada pertemuan selanjutnya.

"Kami perlu menguasai bola sedikit lebih banyak dan mengambilnya beberapa lagi. Ini bukan risiko. Tapi, kami tahu bisa melakukannya lebih baik lagi," ujar Solskjaer.

"Saya tahu kami bisa melakukan yang lebih baik jika kami terus berusaha melakukan hal yang benar. Semua orang kecewa dan itu perasaan yang menyenangkan."

"Hasil ini menjadi kesempatan yang hilang dengan peluang yang kami miliki. Tapi, sekali lagi kami memainkan permainan yang sangat bagus," lanjutnya.

Manchester United, yang berada di puncak klasemen, masih unggul tiga poin atas Liverpool, yang turun ke peringkat keempat. Setan Merah kini mewaspadai Manchester City yang bercokol di peringkat kedua dengan selisih dua poin dan masih menyimpan satu laga tunda.

Sumber: Liverpool Echo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer