Sukses


Liga Inggris: Penjelasan Solskjaer Setelah Menarik Keluar Bruno Fernandes Saat Manchester United Hadapi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Sebuah keputusan Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United menghadapi Liverpool pada pekan ke-19 Premier League, Minggu (17/1/2021) dipertanyakan. Keputusan yang dimaksud adalah ketika ia menarik keluar Bruno Fernandes pada menit ke-89.

Boleh dibilang menit-menit tersebut adalah momen krusial. Manchester United tentu membutuhkan pemain terbaiknya untuk bisa mencuri gol pada menit akhir pertandingan. Namun, Solskjaer malah menarik keluar Bruno Fernandes untuk memainkan Mason Greenwood.

Manchester United pun tak berhasil mencetak gol dan harus puas bermain imbang tanpa gol di markas Liverpool. Bagi The Red Devils, satu poin itu cukup untuk membuat mereka tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Namun, posisi Manchester United belum aman. Sang tetangga, Manchester City, mengintai dari posisi kedua dengan hanya berjarak dua poin setelah kemenangan telak 4-0 yang mereka raih ketika menjamu Crystal Palace.

Lantas mengapa Solskjaer menarik keluar Bruno Fernandes yang selama ini dikenal sebagai nyawa permainan Manchester United?

2 dari 4 halaman

Penjelasan Solskjaer

Keputusan Solskjaer menarik keluar Bruno Fernandes ketika Manchester United kesulitan untuk menjebol gawang Liverpool itu mengundang pertanyaan. Dari raut wajahnya, pemain asal Portugal itu tampak tidak puas dengan keputusan yang dibuat oleh sang manajer tim.

Solskjaer pun memberikan penjelasan saat menemui awak media dalam konferensi pers setelah pertandingan. Mantan pelatih Molde FK itu mengatakan kalau pergantian Bruno Fernandes murni berkaitan dengan taktik.

"Ini adalah keputusan taktik. Bruno telah berlari bersama kami dalam setiap pertandingan sejak dia datang. Dia berlari hampir dalam setiap laga," ujar Solskjaer dikutip dari Metro.

"Jadi, jelang akhir permainan, kami merasa kehadiran fisik Paul Pogba di sana, dan mungkin bisa menjadi peluang bagi kami. Sementara Mason, ketika dia mendapatkan kesempatan, bisa mencetak gol dalam hitungan detik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Luke Shaw Meningkat Pesat

Bruno Fernandes memang tidak tampil gemilang dalam laga ini. Sementara di sisi lain, Luke Shaw memperlihatkan performa apik di lini pertahanan Manchester United yang membuat Liverpool juga kesulitan untuk mencetak gol.

Publik sempat ragu bisa melihat Luke Shaw tampil lebih sering sejak kedatangan Alex Telles pada musim panas lalu. Alhasil, dugaan soal kehadiran Telles memacu performa Shaw menjadi ramai diperbincangkan.

"Luke telah meningkat pesat. Saya pikir dia memperlihatkan kekuatannya, kualitas, dan ketenangan saat mengontrol bola pada hari ini. Puas dengan performanya, itu sudah pasti," tutup Solskjaer.

Manchester United tidak punya waktu berleha-leha. Pada Kamis (21/1/2021) nanti, mereka akan kembali menjalani laga Premier League menghadapi Fulham di Craven Cottage.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 18/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer