Sukses


5 Catatan Kunci Jelang Arsenal Vs Newcastle United: Menang 14 Kali dari 15 Pertemuan Terakhir

Bola.com, Jakarta - Duel Arsenal versus Newcastle akan menjadi penutup laga pekan ke-19 yang digelar di Emirates Stadium. Ini akan menjadi tantangan bagi Arsenal, yang masih belum konsisten.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun, The Gunners kembali tersandung di kandang sendiri. Pekan lalu, pasukan Mikel Arteta gagal mengalahkan Crystal Palace di Emirates Stadium.

Arsenal kini masih tertatih untuk ke papan atas. Dengan 24 poin, Arsenal masih di zona tengah, dibawah Southampton, West Ham, dan Aston Villa.

Namun demikian, ada sejumlah catatan menarik yang membuat Arsenal pede menghadapi Newcastle United. Meriam London selalu menang dari sembilan laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua kompetisi.

Baru-baru ini, Arsenal juga mengalahkan Newcastle di FA Cup. Main di Emirates Stadium, pasukan Mikel Arteta menjinakkan tim besutan Steve Bruce 2-0 melalui gol-gol extra time Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Berikut ini Bola.com merangkum lima catatan penting yang mengiringi duel Arsenal vs Newcastle United.

 

Video

2 dari 2 halaman

5 Statistik Arsenal Vs Newcastle United

  • Arsenal telah memenangkan 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United di Liga Inggris. Satu-satunya kekalahan selama periode ini terjadi pada April 2018.
  • Sejak kemenangan 1-0 pada November 2010, Newcastle United kalah dalam delapan kunjungan terakhir Liga Inggris di Stadion Emirates.
  • Arsenal telah mencatatkan clean sheet pada setiap empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Newcastle United, di sisi lain, hanya mengoleksi satu saja dalam sembilan pertandingan kompetitif terakhir mereka.
  • Steve Bruce telah melakoni 30 pertandingan dalam kariernya melawan Arsenal, hanya memenangkan dua di antaranya (6 seri dan 22 kalah).
  • Arsenal menjaga clean sheet dalam 5 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Newcastle United di semua kompetisi.

Video Populer

Foto Populer