Sukses


Plot Twist Transfer Liga Inggris: Bidik Erling Haaland, Chelsea Siap Pecahkan Rekor

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih belum kapok untuk jor-joran belanja pemain. The Blues dikabarkan menjadikan striker Borussia Dortmund Erling Haaland target transfer pada musim panas ini.

Sebelumnya, Chelsea telah menggaet dua pemain klub Bundesliga, Timo Werner dan Kai Havertz. Namun, ternyata performa mereka belum sesuai harapan.

Chelsea kabarnya siap mengguli klub peminat Haaland dengan dengan menawarkan lebih dari klausul pelepasannya.

Pemain berusia 20 tahun ini dalam performa terbaik. Haaland mencetak 12 gol hanya dalam 11 penampilan Bundesliga musim ini, serta mencatatkan dua assist.

Haaland adalah satu di antara talenta muda luar biasa di Eropa dan masuk dalam daftar bidikan sejumlah klub, terutama Real Madrid, Manchester United, dan Manchester City.

Persaingan panas dalam perburuan Haaland diperkirakan akan terjadi dalam waktu 18 bulan, setelah akhir musim 2021/22, ketika klausul pelepasan 66,6 juta pounds aktif.

Menurut The Athletic, Chelsea berani membayar lebih mahal dengan menawarkan bayaran besar pada musim panas mendatang atau setahun sebelum klausul pembelian mulai berlaku.

2 dari 3 halaman

Rekor Transfer Lagi?

Menurut laporan yang sama, Chelsea akan melakukan yang terbaik untuk membujuk Haaland ke Stamford Bridge dan siap untuk memecahkan rekor transfer, dengan biaya lebih dari 100 juta pounds.

Di sisi lain, Dortmund ingin mempertahankan Haaland selama mungkin. Karenanya itu, mereka akan menuntut harga yang sangat besar untuk membiarkannya pergi setahun lebih awal.

Timo Werner dan Kai Havertz, dua jebolan klub Bundesliga yang penampilannya belum sesuai harapan. The Blues mengeluarkan kocek 89 juta paun untuk merekrut wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Dengan kocek sebesar itu, Kai Havertz kini memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah Chelsea. Mengutip Independent, harga 89 juta pounds mengalahkan rekor transfer rival sekota Arsenal ini saat merekrut Keppa Arrizabalaga tahun 2018, 71,2 juta.

Sumber: The Athletic via Metro

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer