Sukses


Bruno Fernandes Butuh Partner in Crime di Lini Tengah, Manchester United Kudu Melirik 5 Gelandang Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United duduk di puncak klasemen Liga Inggris. Unggul dua poin dari Manchester City serta tiga poin dari juara bertahan Liverpool yang ada di bawahnya.

Sebagian besar kesuksesan mereka ini berkat penampilan sensasional gelandang serang asal Portugal, Bruno Fernandes. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan rekrutan brilian yang mengubah permainan Setan Merah.

Kepemimpinan, kreativitas, dan pengaruhnya yang membuatnya langsung menjadi favorit penggemar di Old Trafford

Dia bisa dibilang gelandang terbaik di Premier League saat ini, tapi rekan lini tengahnya sering dirotasi. Paul Pogba, Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic dan Donny van de Beek semuanya bermain bergantian mendampingi Bruno.

Ole Gunnar Solskjaer belum menemukan kombinasi lini tengah yang sempurna. Bruno Fernandes butuh mitra lini tengah yang bisa mengimbangi permainan agresifnya. Lima pemain ini bisa jadi bahan pertimbangan Manchester United. Dan agaknya beberapa di antaranya sudah masuk radar pantauan Red Devils.

Video

2 dari 6 halaman

Kalvin Phillips

Manchester United dan Leeds United terlibat rivalitas panjang, tetapi rumor baru-baru ini tampaknya menunjukkan bahwa kedua klub tengah melakukan bisnis pertukaran pemain.

Pemain sayap Manchester United Daniel James terus-menerus dikaitkan dengan Leeds United, dan Setan Merah kemungkinan akan merekrut salah satu pemain Marcelo Bielsa sebagai gantinya. Kalvin Phillips telah menjadi roda penggerak vital di bawah kendali nakhoda Argentina itu dan telah menjadi pemain yang bagus untuk klub.

Produk akademi Leeds United, Phillips telah membuat 192 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan melakukan debutnya untuk tim nasional Inggris tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Aston Villa ketika ia bermain di Championship, tetapi kepindahan itu tidak pernah terwujud. Phillips akan sulit direkrut dari Leeds, tapi kekuatan uang United bisa mengubah segalanya.

 

3 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Chelsea, tetapi The Blues bukan satu-satunya klub elite yang kepincut meminang sang gelandang.

Rice menghabiskan delapan tahun di akademi Chelsea sebelum bergabung dengan West Ham United pada 2014. Sang gelandang telah konsisten tampil untuk The Hammers sejak saat itu. Ia telah membuat 129 penampilan di semua kompetisi, memberikan penampilan yang mengesankan secara konsisten dalam 12 bulan terakhir.

Pemain berusia 22 tahun itu mampu bermain sebagai bek tengah jika diperlukan dan selalu tampil di Premier League musim lalu. Ia tampil di semua 38 pertandingan Liga Inggris musim lalu dan memenangkan penghargaan Hammer of the Year atas kontribusinya.

Manchester United telah dikaitkan dengannya, meskipun Rice kabarnya lebih memilih untuk kembali ke Chelsea.

4 dari 6 halaman

Denis Zakaria

Borussia Monchengladbach memiliki beberapa pemain berbakat di skuad mereka, dan Denis Zakaria salah satu aset berharga mereka yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang segunung.

Pemain internasional Swiss bergabung dengan Borussia Monchengladbach dari Young Boys pada 2017 seharga 11 juta poundsterling. Sang gelandang telah menjadi pemain kunci bagi klub sejak debutnya, dengan kemampuan tekel dan dribel yang efisien menarik perhatian.

Zakaria telah membuat 106 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Monchengladbach, meskipun ia telah melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera.

Kedua klub Manchester disebut-sebut sebagai destinasi potensial, sementara Chelsea dan Bayern Munchen juga disebut-sebut tertarik dengan pemain berusia 24 tahun itu.

5 dari 6 halaman

Manuel Locatelli

Salah satu gelandang muda terbaik di Serie A saat ini, Manuel Locatelli tampaknya akan menikmati masa depan.

Produk akademi AC Milan, Locatelli bergabung dengan Sassuolo pada 2018, awalnya dengan kesepakatan pinjaman yang dibuat permanen pada 2019 seharga 11 juta poundsterling. Akan adil untuk mengatakan bahwa Sassuolo tampaknya akan mendapat untung besar dari setiap potensi penjualan sang wonderkid.

Pemain internasional Italia adalah pengumpan bola yang kuat dan juga lihai dalam bertahan. Di bawah asuhan pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi, ia telah menjadi pemain berpengetahuan luas. Tinggal tunggu waktu Locatelli bakal bermain di klub besar Eropa.

Manchester City dan Juventus dikabarkan sedang melacak pemain berusia 23 tahun itu. Di sisi lain Arsenal dikabarkan juga tertarik meminangnya.

6 dari 6 halaman

Wilfred Ndidi

Bisa dibilang sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League saat ini, Wilfred Ndidi akan menjadi rekrutan bagus untuk banyak klub top di Eropa.

Ndidi bergabung dengan Leicester City dari Genk pada Januari 2017 seharga 16 juta poundsterling. Secepat kilat ia telah menjadi salah satu pemain terpenting di klub. Sangat bagus dalam bertahan, pemain internasional Nigeria juga dapat beroperasi sebagai bek tengah jika diperlukan.

Pemain berusia 24 tahun itu telah membuat 146 penampilan di semua kompetisi untuk The Foxes sejauh ini, tetapi absen beberapa laga musim ini karena cedera.

Ketergantungan Leicester City padanya terbukti, dan mengingat biaya yang mereka minta untuk Harry Maguire, Riyad Mahrez dan Ben Chilwell, harga jual Ndidi jelas tidak akan murah.

Manchester United telah dikaitkan dengannya, tetapi Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga disebut sebagai klub yang juga ingin memboyong sang jangkar.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer