Sukses


Persaingan Liga Inggris Makin Ketat, Liverpool Mulai Ketar-ketir

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mulai ketar-ketir memikirkan persaingan ketat di Liga Inggris musim ini.

Liverpool gagal mengalahkan Manchester United dalam laga pekan ke-19, Senin (18/1/2021). Akibatnya, The Reds turun ke posisi empat klasemen sementara.

Liverpool hanya unggul lima poin dari West Ham yang berada di urutan kesembilan.

"Pada musim ketika kami berada di urutan kedua (2018/19), ketika saya mulai benar-benar memikirkan perburuan gelar adalah saat kami sudah aman berada di Liga Champions," katanya.

Musim lalu, Liverpool begitu dominan dan sudah cukup aman menjelang paruh kedua. 

"Saya tahu pekerjaan saya dan yang harus dilakukan. Yang terpenting adalah lolos ke Liga Champions dan saya tahu betapa sulitnya itu. Musim ini akan menjadi persaiangan yang sulit untuk empat besar. Itu benar," imbuhnya.

Klopp menilai, sebuah klub mengalami penurunan adalah hal yang normal. 

"Saya tidak tahu dan saya tidak dapat memutuskan bagaimana orang melihatnya. Saya tahu bahwa penggemar sepak bola pada umumnya bukanlah spesies yang paling sabar di planet ini, jadi mereka ingin memenangkan setiap pertandingan sepak bola," katanya.

Liverpool tergusur dari puncak klasemen sejak pekan lalu. Kini, mereka makin menurun setelah Manchester City menang 4-0 atas Crystal Palace.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bukan yang Tersulit

Liverpool mengalami situasi ang cukup genting sejak awal musim. Mereka kehilangan bebebrapa pilar penting terutama di lini belakang. Banyak pundit menilai itu merupakan faktor yang menentukan nasib The Reds akhir musim nanti.

"Ini bukan yang tersulit dalam hidup saya, bahkan tidak mendekati. Jadi ini hanya situasi di mana kami bermain sepak bola dan mengalami cedera. Kami terbiasa dengan cedera yang kami alami dalam jangka panjang dan sekarang para pemain kembali," ucapnya.

 

Sumber: Sportsmole

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer