Sukses


Liga Inggris: Lumat Newcastle United, Arsenal Dinilai Tampil Solid

Bola.com, London - Arsenal berhasil membungkam Newcastle United di Stadion Emirates pada laga pekan ke-19 Premier League, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengaku puas dan menyebut timnya tampil solid.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, Arsenal tampil menekan sejak bola digulirkan. Tim Meriam London tersebut mencatatkan 66,4 persen penguasaan bola, berbanding 33,6 persen milik Newcastle.

Meski bermain dominan, Arsenal kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Newcastle pada paruh pertama. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Arsenal baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-50. Umpan lambung Thomas Partey mampu dituntaskan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-60, giliran Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan mendatar Saka melesat mulus masuk ke gawang Newcastle United.

Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Bola hasil tendangan eks striker Borussia Dortmund itu setelah menyambut umpan dari Cedric Soares tak mampu dihalau kiper The Magpies, Karl Darlow.

Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Solid

Mikel Arteta mengaku senang dengan kerja keras anak asuhnya meraih kemenangan atas Newcastle United. Menurut manajer asal Spanyol tersebut, pemain The Gunners memperlihatkan performa yang solid, dari awal sampai akhir pertandingan.

"Sangat bahagia secara keseluruhan. Performa yang sangat positif, kolektif, dan individu kami terlihat sangat solid serta meyakinkan sejak peluit babak pertama," ucap Arteta.

"Kami butuh waktu sedikit lebih lama dari yang saya perkirakan untuk mencetak gol pertama, tetapi saya menyukai chemistry, kohesi, dan ritme yang dimainkan tim saya," tuturnya.

"Saya meminta mereka untuk menyerang lebih baik, memiliki lebih banyak opsi di area tertentu, tetapi tanpa kehilangan struktur yang diperlukan untuk mengontrol pemain depan Newcastle United yang bagus. Saat kami melakukannya, kami efisien dan memanfaatkan peluang yang didapat," lanjut Mikel Arteta.

Berkat hasil tersebut, Arsenal yang sebelumnya berada di urutan ke-11 naik ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. Sementara itu, Newcastle United menghuni peringkat ke-15 dengan 19 poin.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer