Sukses


Manchester United dengan Mudah Bakal Menggebuk Fulham, Ini 5 Alasannya

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan bertamu ke markas Fulham, Kamis (21/1/2021) pukul 03.15 WIB. Laga ini diyakini bakal jadi momen bagi Setan Merah menegaskan statusnya sebagai pemuncak klasemen Premier League.

Bagi Manchester United, laga ini sangatlah penting untuk mempertahankan puncak klasemen sementara Premier League. The Red Devils masih memimpin dengan 37 poin dari 18 pertandingan.

Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer diyakini tidak akan kesulitan untuk mengambil poin penuh di Stadion Craven Cottage, markas Fulham. Sebab, statistik memihak Manchester United.

Selain itu, Fulham masih terperangkap di zona degradasi. Situasi tersebut justru menguntungkan Manchester United untuk bisa bermain dengan penuh percaya diri.

Bola.net mencatat sedikitnya ada lima alasan yang membuat Manchester United bisa membuat Fulham semakin terpuruk di papan bawah. Berikut ulasan lengkapnya:

2 dari 7 halaman

Rekor Tandang yang Menawan

Manchester United belum terkalahkan dalam 16 laga tandang terakhir di Premier League. Sembilan pertandingan di antaranya terjadi pada kompetisi musim 2020-2021.

Terbaru, Manchester United berhasil menahan imbang Liverpool ketika melawat ke Stadion Anfield akhir pekan lalu. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Rekor tandang Manchester United tersebut nyaris menyamai catatan pada musim 1997/98 sampai 1998/99. Kala itu, Setan Merah tak terkalahkan dalam 17 pertandingan.

3 dari 7 halaman

Rekor Kandang Fulham yang Buruk

Jika Manchester United punya rekor tandang yang bagus, Fulham justru tak perkasa di kandangnya. Itu pula yang menyebabkan The Cottagers terpuruk di papan bawah klasemen.

Fulham mengalami 5 kali kekalahan dari 9 laga kandangnya musim ini. Tim besutan Scott Parker hanya satu kali memenangkan pertandingan, sementara sisanya imbang.

Kondisi itu bisa dimanfaatkan Manchester United untuk memperpanjang rekor tandangnya.

  

4 dari 7 halaman

Rekor Pertemuan yang Memihak ke United

Manchester United belum pernah kalah dalam lima lawatan terakhirnya ke markas Fulham. Empat pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Manchester United bahkan pernah membantai Fulham dengan skor 5-0 di depan pendukungnya. Kemenangan besar itu terjadi pada Premier League 2010-2011 saat Setan Merah masih diasuh Sir Alex Ferguson.

Secara keseluruhan, Manchester United juga belum pernah kalah dalam 12 kali pertemuan terakhir kontra Fulham. 10 kemenangan diraih The Reds Devils, sisanya imbang.

5 dari 7 halaman

United Perkasa di Lima Laga Terakhir

Manchester United baru kalah satu kali dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. Kekalahan terjadi pada semifinal Carabao Cup melawan rival sekotanya, Manchester City.

Tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kemenangan. Terbaru, Setan Merah menahan imbang Liverpool di Stadion Anfield.

Sementara itu, Fulham hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Itu pun melawan kontestan Divisi Championship, Queen Park Rangers di ajang Piala FA.

Yang paling baru, Fulham dikalahkan Chelsea di Stadion Craven Cottage.

6 dari 7 halaman

United Doyan Jebol Gawang Fulham di Kandang Lawan

Dalam 12 pertemuan terakhir, Manchester United tidak pernah absen mencetak gol ke gawang Fulham. Total 33 gol sudah diciptakan penggawa Setan Merah sejak Premier League 2009/10.

Gol terbanyak dicetak pada Premier League 2010/11. Pertandingan yang berlangsung pada pekan ke-17 tersebut berakhir dengan skor 5-0 di Stadion Craven Cottage.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 19/1/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer