Sukses


6 Pelatih Calon Suksesor Frank Lampard di Chelsea: Tiga asal Jerman, Satu Sosok Sahabatnya

Bola.com, Jakarta - Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League. Kekalahan itu membuat masa depan pelatih Chelsea, Frank Lampard, kian berada di ujung tanduk. Ancaman pemecatan bisa datang kapan saja.

Chelsea bertandang ke King Power Stadium guna melakoni laga lanjutan Premier League pada Rabu (20/1/2021) dinihari tadi. Namun, Timo Werner dkk harus pulang dengan tangan hampa.

Alih-alih mendapatkan poin maksimal, The Blues tersebut justru takluk dengan skor 0-2. Gol yang bersarang di gawang Edouard Mendy diciptakan oleh Wilfried Ndidi dan James Maddison pada babak pertama.

Perlu diketahui bahwa ini adalah kekalahan kelima dalam delapan laga terakhir Chelsea di ajang Premier League. Hasil ini juga membuat mereka tertahan di peringkat ke-8 dengan torehan 29 poin.

Kekalahan atas Leicester juga membuat masa depan Lampard dipertanyakan. Menurut kabar, pria berusia 42 tahun tersebut bakal segera dipecat.

Jika Lampard benar-benar dipecat, siapa yang pantas menggantikannya di Stamford Bridge? Ada beberapa kandidat yang bisa dipertimbangkan The Blues. Kasihan benar nasibmu Frank!

2 dari 8 halaman

John Terry

Seperti Lampard, John Terry juga mantan pemain Chelsea. Ia dikenal sebagai bek tengah yang tangguh pada masanya dan pernah menjabat kapten The Blues.

Terry bermain untuk Chelsea selama 19 tahun dan meraih banyak gelar di Stamford Bridge. Pria Inggris itu akhirnya gantung sepatu pada tahun 2018.

Setelah pensiun, Terry juga menekuni dunia kepelatihan. Ia sekarang menjadi asisten pelatih Aston Villa, Dean Smith.

3 dari 8 halaman

Lucien Favre

Lucien Favre juga menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund. Ia harus kehilangan pekerjaan karena performa buruk klub asal Jerman itu.

Pria asal Swiss itu memimpin Dortmund sejak tahun 2018. Sebelumnya, ia pernah menangani sejumlah klub seperti Nice, Borussia Monchengladbach dan Hertha Berlin.

Favre berhasil mengantarkan Dortmund meraih posisi runner-up di Bundesliga dua musim berturut-turut. Prestasi terbaiknya adalah memberi trofi Piala Super Jerman pada 2019.

4 dari 8 halaman

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann punya prestasi yang cukup bagus bersama RB Leipzig. Ia mampu mengubah Leipzig menjadi pesaing gelar Bundesliga.

Nagelsmann juga berhasil membawa Liepzig ke semifinal Liga Champions 2019-2020. Namun, mereka gagal melangkah ke babak berikutnya setelah kalah dari PSG.

Kehadiran Nagelsmann di Stamford Bridge bisa jadi berita gembira buat Timo Werner. Nagelsmann tahu caranya memaksimalkan kemampuan striker asal Jerman tersebut.

5 dari 8 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel baru saja berpisah dengan PSG. Pelatih asal Jerman itu diberhentikan setelah dua setengah tahun mengabdi di Parc des Princes.

Tuchel punya prestasi yang sangat bagus selama menukangi PSG. Sejak ditunjuk PSG pada 2018, Tuchel mampu mempersembahkan total enam trofi.

Tuchel berhasil memenangkan dua gelar Ligue 1, satu Coupe de France, satu Coupe de la Ligue, dan dua Trophees de Champions. Ia juga mampu mengantar PSG tampil di final Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim lalu.

  

6 dari 8 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri merupakan salah satu pelatih terbaik asal Italia. Ia pernah meraih kesuksesan bersama Juventus.

Allegri memenangkan lima gelar Serie A secara beruntun bersama Juventus. Selain itu, Bianconeri dibawanya tampil di final Liga Champions sebanyak dua kali.

Allegri juga pernah mengantarkan AC Milan merengkuh scudetto satu kali. Pria berusia 53 tahun ini tengah menganggur setelah meninggalkan Juventus pada 2019.

7 dari 8 halaman

Andriy Shevchenko

Nama Andriy Shevchenko muncul sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Frank Lampard di Chelsea. Sekarang pria berumur 44 tahun tersebut tengah melatih Timnas Ukraina.

Shevchenko sendiri bukanlah sosok yang asing buat Chelsea. Ia pernah menjadi bagian dari The Blues semasa aktif bermain.

Shevchenko merupakan salah satu striker termahal The Blues di era kepemimpinan Roman Abramovich. Ia mencetak 22 gol dari 77 kali penampilannya bersama klub London.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/1/2021)

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer