Sukses


Manchester United Favorit Juara Liga Inggris, Paul Pogba Batal Pindah?

Bola.com, Manchester - Paul Pogba pernah merengek ingin pindah sebelum Manchester United tersingkir dari Liga Champions pada awal Desember 2020. Sebulan berselang, situasi hatinya berbalik 180 derajat.

Kala itu, Mino Raiola selaku agen Pogba mengatakan bahwa karier kliennya 'telah selesai' di Manchester United. Gelandang asal Prancis itu meminta hijrah dari Old Trafford, entah pada bursa transfer musim dingin atau musim panas 2021.

Paul Pogba tidak bahagia di Manchester United selain karena minimnya prestasi tim sejak ia bergabung pada 2016, juga lantaran penurunan performa serta tekanan dari suporter dan media Inggris.

Kini, Pogba mulai kembali ceria. Gelandang berusia 27 tahun itu berkontribusi besar atas keberhasilan Manchester United memuncaki klasemen sementara Premier League.

Teraktual, Pogba mencetak gol kemenangan Manchester United atas Fulham pada pekan ke-18 di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB ketika timnya menang 2-1.

"Saya ingin mengatakan demikian. Ya, dia menikmati sepak bola," kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dinukil dari Manchester Evening News.

"Dia bahagia. Dia sangat bahagia secara mental. Secara fisik, ia dalam kondisi yang sangat baik. Kita tahu semua tentangnya, tentang bakatnya."

"Ketika melawan Fulham, saya memainkan dia sebagai gelandang tengah. Dan kontribusinya sepadan dengan kepercayaan yang saya berikan," imbuh Solskjaer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Pogba

Dalam tiga laga terakhir Manchester United, Paul Pogba membukukan dua gol. Ketika mengalahkan Burnley 1-0 pada pekan ke-17, mantan pemain Juventus itu juga datang sebagai pahlawan.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia bermain di lini tengah dan ia juga sering menusuk ke kotak penalti lawan," imbuh Solskjaer.

"Dia mendapatkan kartu kuning di awal. Itu memang berbahaya. Namun, ia menjaga kedisiplinannya dengan baik. Dia juga memenangkan beebrapa tekel. Dia melakukan segalanya untuk kami," terang pelatih asal Norwegia itu.

 

Sumber: Manchester Evening News

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer