Sukses


Liga Inggris: Chelsea Enggan Menunjuk Manajer Interim, Nasib Lampard Aman Sampai Akhir Musim?

Bola.com, London - Chelsea seperti dikabarkan The Independent, Kamis (21/1/2021), akan bersabar pada kinerja manajer Frank Lampard sampai akhir musim. Hal itu dilakukan karena The Blues enggan menunjuk manajer interim sebagai pengganti Lampard.

Teka-teki masa depan Frank Lampard di Chelsea kembali menjadi perbincangan. Hal itu terjadi setelah Chelsea menyerah 0-2 dari Leicester City pada laga tunda pekan ke-18, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan ini menjadi yang keenam dialami Chelsea pada Premier League 2020-2021. Chelsea harus tergelincir ke posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 29 poin atau tertinggal 11 angka dari Manchester United di puncak.

Manajemen Chelsea disebut akan memberikan kesempatan tambahan buat Lampard untuk memperbaiki kinerjanya. Maklum, Lampard diproyeksi sebagai manajer jangka panjang sekaligus ikon dari The Blues.

Chelsea berkaca pada kebangkitan Manchester United dan Arsenal di Premier League. Seperti diketahui, Ole Gunnar Solskjaer dan Mikel Arteta sebelumnya menjadi sorotan setelah inkonsistensi penampilan yang dialami timnya.

Dengan demikian, Frank Lampard memiliki waktu sampai akhir musim untuk membuktikan kualitasnya. Namun, tak menutup kemungkinan Chelsea akan mengambil langkah ekstrem berupa pemecatan jika kondisi klub tak juga membaik.

2 dari 3 halaman

Suksesor Lampard

Teka-teki masa depan Frank Lampard yang mulai tak menentu di Chelsea membuat sejumlah nama pelatih mulai dikaitkan sebagai pengganti. Satu di antaranya adalah pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Kinerja Julian Nagelsmann yang berhasil membuat RB Leipzig bersaing di Bundesliga mencuri perhatian dari manajemen Chelsea. Apalagi Chelsea miliki dua pemain Jerman yakni Kai Havertz dan Timo Werner yang kinerjanya perlu ditingkatkan.

Kedekatan sesama orang Jerman diyakini membuat Julian Nagelsmann lebih tepat dalam menangani dua pemain tersebut. Meski begitu, tentu tak mudah merayu Julian Nagelsmann yang masih terikat kontrak sampai Juni 2023 bersama RB Leipzig.

Sumber: The Independent

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer