Sukses


Deretan 5 Striker yang Siap Menggantikan Posisi Sergio Aguero sebagai Tukang Gedor Utama Manchester City

Bola.com, Jakarta - Sergio Aguero striker terbaik yang pernah dimiliki Manchester City. Ia sudah mencetak banyak gol untuk The Citizens. Belum ada satu pun pemain yang bisa mendekati kehebatannya.

Aguero saat ini masih menjadi bagian penting dari skuad asuhan Josep Guardiola. Namun, sang pemain berpeluang meninggalkan klub pada akhir musim.

Kontrak Aguero akan habis pada Juni 2021 mendatang. Sampai sejauh ini pemain 32 berusia tahun itu tak kunjung meneken kontrak baru di Etihad.

Menurut berbagai sumber, Aguero dikabarkan ingin pulang ke Argentina. Melihat situasi itu, Man City harus mulai mencari pengganti Aguero.

Manajer Man City Josep Guardiola dilaporkan akan mendapat dana belanja sebesar 200 juta pounds pada musim panas mendatang. Dana itu bisa dimanfaatkan untuk membeli striker baru.

Berikut deretan lima pemain calon pengganti Sergio Aguero di Man City.

2 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kini telah menjelma menjadi pemain yang sangat penting bagi Inter Milan. Nerazzurri tidak sia-sia menebusnya dengan harga mahal dari Manchester United.

Bomber asal Belgia tersebut merupakan pemain yang sangat berbahaya di depan gawang lawan. Lukaku mampu mencetak gol secara konsisten untuk Nerazzurri.

Lukaku sejauh ini sudah mengoleksi 51 gol dari 74 pertandingan bersama Inter. Ketajaman Lukaku menjadikan Inter sebagai pesaing gelar Serie A musim ini.

3 dari 7 halaman

Erling Braut Haaland

Nama Erling Braut Haaland mulai mencuat bersama RB Salzburg. Bomber asal Norwegia itu kemudian memutuskan pindah ke Borussia Dortmund.

Pemain berusia 20 tahun itu tidak salah pindah ke Bundesliga. Haaland mampu melanjutkan performa impresifnya bersama Dortmund sejauh ini.

Haaland sudah mengemas 35 gol dari 36 penampilan bersama Dortmund. Ketajaman Haaland membuatnya jadi buruan para klub raksasa Eropa.

4 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memperkuat PSG sejak 2018 setelah diboyong dari AS Monaco. Sejauh ini, dirinya sudah mencetak 104 gol dari 146 penampilan di semua kompetisi.

Mbappe masih terikat kontrak sampai tahun 2022. Meski begitu, namanya dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa seperti Liverpool dan Real Madrid.

Pemain yang kini berusia 22 tahun itu juga tampil mengesankan bersama Timnas Prancis. Ia berhasil meraih gelar Piala Dunia pada 2018 kemarin.

5 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan striker andalan Tottenham. Ketajaman bomber asal Inggris itu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Kane sudah mencetak 207 gol dari 314 penampilan di semua kompetisi bersama Spurs. Ia pernah menjadi top skor Premier League sebanyak dua kali.

Kane masih terikat kontrak sampai tahun 2024. Ia membentuk duet yang mematikan bersama Son Heung-Min pada musim ini.

6 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez baru bergabung dengan Benfica pada musim panas 2020. Sebelum bermain untuk raksasa Portugal itu, Nunez memperkuat Almeria.

Tak perlu waktu lama, Nunez langsung memperlihatkan penampilan yang moncer bersama klub barunya. Pemain 21 tahun itu sudah mencetak 8 gol dan 9 assist dari 23 penampilan.

Kontraknya bersama Benfica berlangsung sampai 2025 mendatang. Namun, nama bomber Uruguay itu sudah dikaitkan dengan Barcelona dan Manchester City.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/1/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer