Sukses


Liga Inggris: Ada Andil Besar Darren Fletcher di Balik Kembali Moncernya Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Ada sosok yang tersenyum puas di bangku cadangan Manchester United ketiga Paul Pogba mencetak gol kemenangan atas Fulham pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Sosok tersebut adalah Darren Fletcher. 

Darren Fletcher adalah salah satu pemain yang dipercaya Sir Alex Ferguson selama kiprahnya bersama Manchester United. Kini ia dipercaya memoleh generasi bintang berikutnya, sebagai staf pelatih Ole Gunnar Solskjaer. 

Mantan gelandang asal Skotlandia itu menghabiskan 20 tahun di Old Trafford, sejak masih junior. Dia sosok yang dapat diandalkan, solid, pekerja keras, dan pintar.

Seperti dilansir The Sun, Jumat (22/1/2021), pada awal bulan ini, MU mengumumkan pria berusia 36 tahun itu dipromosikan menjadi staf pelatih Solskjaer. Tugasnya membantu menularkan pengetahuannya yang luas ke tim utama.

Saat dipasrahi tugas tersebut, ia sebenarnya baru tiga bulan kembali ke United, untuk menangani tim junior. Namun, Fletcher ternyata malah langsung promosi ke tim utama. 

Sejak memulai tugas barunya, dia banyak fokus memoles para gelandang supaya melejit performanya, satu di antaranya Paul Pogba

 

2 dari 3 halaman

Poles Sisi Pertahanan

Kerja keras Fletcher sudah menunjukkan hasil. Paul Pogba kembali trengginas dengan mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas Fulham dan Burnley. 

Pogba bahkan nyaris juga menjebol gawang Liverpool di Liga Inggris, pekan lalu. Sayangnya, ia membuang peluang emas dan big match itu berkesudahan 0-0. 

The Sun mengklaim Fletcher membantu pemain berkebangsaan Prancis berusia 27 tahun itu meningkatkan sisi pertahanan permainannya.

Hasilnya sungguh nyata. Pogba kini lebih banyak mengirim umpan dan melakukan tekel sebanyak Fred sejak Fletcher diperkenalkan sebagai anggota tim pelatih tim utama 18 hari lalu. 

Alhasil, Pogba terus menjadi pilihan utama oleh Solskjaer. Padahal sebelumnya, ia sempat kerap dikirim ke bangku cadangan. Pogba perlahan tapi pasti kembali menemukan performa terbaiknya. 

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer