Sukses


Liga Inggris: Ada Andil Besar Darren Fletcher di Balik Kembali Moncernya Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Ada sosok yang tersenyum puas di bangku cadangan Manchester United ketiga Paul Pogba mencetak gol kemenangan atas Fulham pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Sosok tersebut adalah Darren Fletcher. 

Darren Fletcher adalah salah satu pemain yang dipercaya Sir Alex Ferguson selama kiprahnya bersama Manchester United. Kini ia dipercaya memoleh generasi bintang berikutnya, sebagai staf pelatih Ole Gunnar Solskjaer. 

Mantan gelandang asal Skotlandia itu menghabiskan 20 tahun di Old Trafford, sejak masih junior. Dia sosok yang dapat diandalkan, solid, pekerja keras, dan pintar.

Seperti dilansir The Sun, Jumat (22/1/2021), pada awal bulan ini, MU mengumumkan pria berusia 36 tahun itu dipromosikan menjadi staf pelatih Solskjaer. Tugasnya membantu menularkan pengetahuannya yang luas ke tim utama.

Saat dipasrahi tugas tersebut, ia sebenarnya baru tiga bulan kembali ke United, untuk menangani tim junior. Namun, Fletcher ternyata malah langsung promosi ke tim utama. 

Sejak memulai tugas barunya, dia banyak fokus memoles para gelandang supaya melejit performanya, satu di antaranya Paul Pogba

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Poles Sisi Pertahanan

Kerja keras Fletcher sudah menunjukkan hasil. Paul Pogba kembali trengginas dengan mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas Fulham dan Burnley. 

Pogba bahkan nyaris juga menjebol gawang Liverpool di Liga Inggris, pekan lalu. Sayangnya, ia membuang peluang emas dan big match itu berkesudahan 0-0. 

The Sun mengklaim Fletcher membantu pemain berkebangsaan Prancis berusia 27 tahun itu meningkatkan sisi pertahanan permainannya.

Hasilnya sungguh nyata. Pogba kini lebih banyak mengirim umpan dan melakukan tekel sebanyak Fred sejak Fletcher diperkenalkan sebagai anggota tim pelatih tim utama 18 hari lalu. 

Alhasil, Pogba terus menjadi pilihan utama oleh Solskjaer. Padahal sebelumnya, ia sempat kerap dikirim ke bangku cadangan. Pogba perlahan tapi pasti kembali menemukan performa terbaiknya. 

Sumber: The Sun 

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer