Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard Pasang Badan Terima Hujan Kritikan, Supaya Skuad Chelsea Bebas Tekanan

Bola.com, London - Chelsea sedang jadi sorotan tajam karena terseok-seok di Liga Inggris meskipun sudah berbelanja gila-gilaan pada musim panas 2020. Sang manajer, Frank Lampard, memilih pasang badan di tengah badai kritikan yang terarah ke Chelsea. 

Sikap Frank Lampard itu bukan tanpa alasan. Dia memilih pasang badan supaya para pemain The Blues bisa terlepas dari tekanan dan bermain lebih baik di lapangan. Dia tahu betul bagaimana posisi pemain.

Chelsea merosot drastis beberapa pekan terakhir. Mereka sempat berada di puncak Premier League, kini merosot ke peringkat ke-8 klasemen sementara.

The Blues menelan rentetan hasil buruk, hanya 7 poin dari 8 pertandingan terakhir di liga. Ada banyak faktor, salah satunya karena pemain-pemain baru yang belum tampil sesuai ekspektasi.

Isu pemecatan Lampard pun menguat, juga kritik terhadap sejumlah pemain. Lalu apa kata legenda Chelsea ini?

Lampard sudah tahu bagaimana kritik menyerangnya, tapi dia pribadi mengaku tidak keberatan. Sejak masih bermain dahulu, Lampard sudah sangat mengenal beban tekanan bermain untuk klub top, kini dia menghadapinya sebagai pelatih.

"Saya tidak khawatir dengan tekanan pada saya, sebab saya bisa mengatasinya.," kata Lampard di Football London.

"Saya sudah begitu lama berada di dunia sepak bola, sangat lama sebagai pemain di klub top, jadi saya tahu cara kerjanya," imbuh Frank Lampard

 

 

2 dari 3 halaman

Khawatir Pemain

Lampard justru mengkhawatirkan kondisi para pemain. Dia rela dikritik dan disalahkan, asal para pemain bisa bermain lebih bebas tanpa tekanan-tekanan negatif.

"Namun, tekanan perlu terasa positif bagi para pemain, sebab pemainlah yang membuat Anda jadi manajer baik atau tidak terlalu baik," lanjut Lampard.

"Jadi, penting bagi pemain tidak merasakan kritik negatif itu. Saya tidak keberatan menerimanya, tapi para pemain harus bisa merasakan tekanan yang baik."

Lampard yakin timnya akan segera kembali menemukan performa terbaik. Liga Inggris musim ini tidak terduga, performa semua tim naik-turun dalam waktu singkat.

"Kami ingin memenangi pertandingan, menemukan kembali performa apik, Anda tahu betul betapa cepatnya hasil pertandingan dan performa tim bisa berubah di liga ini," sambung Lampard.

"Kami sekarang menghadapi masalah itu jadi kami hanya perlu mengarahkan tekanan itu dengan cara yang tepat di lapangan," pungkasnya.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andersen, published 23/1/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer