Sukses


Piala FA: 5 Fakta Penting yang Wajib Kamu Ketahui Jelang Duel Manchester United Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Dua rival klasik di sepak bola Inggris, Manchester United dan Liverpool, akan berjibaku pada putaran keempat Piala FA 2020/2021 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) pukul 00.00 WIB. Bicara statistik, tiap tim memiliki fakta-fakta yang menguntungkan.

Manchester United dan Liverpool sudah bertemu di Premier League musim ini. Mereka berjumpa pada 17 Januari 2021 di Anfield, yang berkesudahan imbang tanpa gol.

Kali ini, mereka bertemu lagi, dan panggungnya adalah Piala FA. Pemenangnya akan menghadapi salah satu dari West Ham United atau tim divisi 3 Doncaster Rovers di putaran kelima.

Di putaran sebelumnya, MU menyingkirkan tim divisi 2 Watford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Scott McTominay.

Sementara itu, Liverpool memukul Aston Villa 4-1 di Villa Park. Sadio Mane memborong dua gol, sedangkan Georginio Wijnaldum dan Mohamed Salah menyumbang masing-masing satu gol. Namun, perlu diingat bahwa Villa, yang kala itu diterjang badai COVID-19, turun dengan pemain-pemain U-23 dan U-18 mereka.

Manchester United dan Liverpool meraih hasil yang kontras di laga terakhir mereka - di Premier League. Setan Merah mengalahkan tuan rumah Fulham 2-1 lewat gol-gol Edinson Cavani dan Paul Pogba. Sementara itu, Liverpool dipermalukan Burnley 0-1 di Anfield.

Berkaca pada performa pada beberapa pertandingan terakhir, Manchester United sepertinya pantas difavoritkan menang saat meladeni Liverpool di Old Trafford nanti. Apakah Setan Merah sanggup menjungkalkan rivalnya?

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi (menang 3 imbang 4).
  • Liverpool tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhirnya melawan Manchester United di semua kompetisi.
  • Manchester United memenangkan tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di Piala FA tanpa kebobolan satu gol pun. Terakhir kali mereka kebobolan di Old Trafford dalam kompetisi Piala FA pada 2015/2016 melawan West Ham United.
  • Liverpool telah tersingkir dari Piala FA oleh Manchester United lebih banyak daripada lawan lainnya di kompetisi (9 - termasuk kekalahan terakhir).
  • Liverpool memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir antara kedua tim di Piala FA. Namun, Manchester United telah memenangkan semua empat pertandingan sebelumnya melawan The Reds yang dimainkan di kandang sendiri dalam kompetisi tersebut.
3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer