Sukses


Alasan Solskjaer Simpan Bruno Fernandes pada Awal Laga Manchester United Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, sempat disimpan sebagai cadangan kala The Red Devils menjamu Liverpool dalam laga babak keempat Piala FA, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, hingga akhirnya masuk pada babak kedua dan mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya. Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasannya untuk menyimpan Fernandes hingga babak kedua.

Manchester United berhasil menyingkirkan Liverpool dari Piala FA. The Red Devils menang 3-2 atas The Reds dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut.

Satu yang menarik, Solskajer membuat sejumlah perubahan dalam komposisi timnya pada awal pertandingan. Satu di antaranya adalah memainkan Donny van de Beek dan mencadangkan Bruno Fernandes yang selama ini selalu mendapatkan kesempatan sebagai starter.

Selain itu, Solskjaer juga mengistirahatkan David De Gea. Manajer asal Norwegia itu memainkan Dean Henderson di bawah mistar gawang Manchester United.

Bruno Fernandes pun tetap dimainkan oleh Solskjaer pada menit ke-66. Gelandang berusia 26 tahun itu masuk lapangan menggantikan Van de Beek dan berhasil mencetak gol penentu kemenangan bagi Manchester United.

Video

2 dari 3 halaman

Alasan Bruno Fernandes Dicadangkan

Setelah pertandingan berakhir, Solskjaer membeberkan alasan dirinya membuat sejumlah perubahan komposisi Manchester United dalam laga kontra Liverpool, termasuk mencadangkan Bruno Fernandes.

"Mereka (Henderson dan Van de Beek) mengesankan dalam latihan setiap harinya. Tentu mereka bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan dalam sebuah pertandingan. Ini pertandingan besar melawan tim terbaik di Inggris dalam beberapa musim terakhir," ujar Solskajer seperti dilansir Metro.

"Ini tentang menjaga pemain tetap bugar. Kami tahu musim ini panjang dan kami harus memiliki pemain yang segar dalam setiap laga yang kami mainkan," lanjut sang manajer.

3 dari 3 halaman

Kondisi Eric Bailly

Eric Bailly tidak masuk dalam daftar pemain Manchester United ketika melawan Liverpool. Solskjaer pun berharap pemain asal Pantai Gading itu bisa pulih tepat waktu untuk bertanding menghadapi Sheffield United pada tengah pekan ini.

"Eric baik-baik saja. Tinggal sedikit lagi... Dia akan baik-baik saja untuk pertandingan tengah pekan nanti. Hanya saja pada saat-saat seperti ini Anda tidak ingin mengambil risiko sama sekali," ujar Solskjaer.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/1/2021)

Video Populer

Foto Populer