Sukses


Saga Manajer Baru Chelsea: Frank Lampard Out, Thomas Tuchel In!

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel dikabarkan The Athletic akan menggantikan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea.

Menurut media-media Inggris, Lampard akan dipecat pada Senin (25/1/2021), setelah penampilan buruk The Blues di Liga Inggris. Chelsea kini diĀ urutan kesembilan dalam klasemen sementara.

Kontrak Lampard di Chelsea berlangsung tiga tahun. Mantan gelandang Timnas Inggris itu baru menjalani 18 bulan dari masa kerjanya. Namun, kinernya semakin disorot menyusul buruknya performa tim.

Kabarnya, Roman Abramovich khawatir timnya tersingkir dari Liga Champions. Padahal, dia telah mengeluarkan 225 juta pounds untuk belanja pemain pada musim panas lalu.

Hari ini, Lampard menghadap manajemen klub dan pemain tidak berlatih. Menurut media-media Inggris, itu menjadi indikasi kuat Lampard akan diberhentikan.

Sementara itu, Tuchel menjadi satu di antara sosok yang dianggap pas menggantikan Lampard. Kabarnya, manajemen Chelsea mencari pelatih yang berbahasa Jerman.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

6 Trofi di PSG

Thomas TuchelĀ dipecat oleh PSG tak lama sebelum Natal.Ā Tuchel ingin segera kembaliĀ melatih klub dan ia tertarik untuk mengisi jabatan di ChelseaĀ jika lowong.

Nama Tuchel meroket setelah melatih Borussia Dortmund.Ā Dua tahun di Dortmund, ia hanya menghasilkan satu trofi. Tetapi, diaĀ meraih persentase kemenangan 62% dan itu cukup untuk mengantarkannya ke Paris Saint-Germain.

Di PSG, Tuchel memenangkan enam trofi dalam dua tahun. Namun, Tuchel gagal mengantarkan PSG menjuarai Liga Champions 2019/2020 setelah kalah dari Bayern Munchen di final. Persentase kemenangan Tuchel di PSG adalah 74,8%.

Sumber: The Athletic via Metro

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer