Sukses


Liga Inggris: Kira-kira Seperti Apa Ya Komposisi Starting XI Chelsea di Bawah Kendali Thomas Tuchel?

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel dikabarkan bakal membesut Chelsea setelah Frank Lampard dipecat pada Senin (25/1/2021).

Pelatih asal Jerman berusia 47 tahun itu membawa PSG menang menang 4-0 atas Strasbourg pekan lalu. Di sisi lain, Frank Lampard berada di bawah tekanan setelah Chelsea meraih serangkaian hasil yang buruk.

Tuchel sebelumnya mengungkapkan bahwa dia tertarik untuk mengambil alih kepemimpinan di Stamford Bridge.

Jika merapat ke Chelsea, dia bisa membawa beberapa favorit lama bersamanya. Menurut ulasan The Sun, Kylian Mbappe adalah satu di antara pemain yang bisa ia boyong.

Tuchel pertama kali membawa Mbappe ke PSG dari Monaco dengan harga 162 juta pounds pada 2018. Superstar Prancis itu belum menandatangani kontrak baru di Parc des Princes.

Chelsea memang di luar radar Mbappe. Ia lebih sering dikaitkan dengan Liverpool dan Real Madrid. Namun, jika terjadi pergolakan di kursi manajer dan Tuchel merapat, Mbappe bisa jadi transfer kejutan The Blues.

Video

2 dari 3 halaman

Persentase Kemengan 74,8%

Tuchel dipecat oleh PSG tak lama sebelum Natal. Tuchel ingin segera kembali melatih klub dan ia tertarik untuk mengisi jabatan di Chelsea jika lowong.

Nama Tuchel meroket setelah melatih Borussia Dortmund. Dua tahun di Dortmund, ia hanya menghasilkan satu trofi. Tetapi, dia meraih persentase kemenangan 62% dan itu cukup untuk mengantarkannya ke Paris Saint-Germain.

Di PSG, Tuchel memenangkan enam trofi dalam dua tahun. Namun, Tuchel gagal mengantarkan PSG menjuarai Liga Champions 2019/2020 setelah kalah dari Bayern Munchen di final. Persentase kemenangan Tuchel di PSG adalah 74,8%.

3 dari 3 halaman

Starting XI

Mbappe tidak pernah menyembunyikan keinginannya bermain di Real Madrid. Tetapi, Real Madrid bermasalah dengan finansial akibat pandemi virus corona. 

Sementara, Timo Werner belum membuktikan performa top di Inggris dan Mbappe mungkin bisa menjadi solusi.

Starting XI Chelsea jika dilatih Thomas Tuchel.

Mauro Icardi juga bisa menjadi pemain yang dibawa Tuchel. Icardi baru bermain lima kali untuk PSG musim ini dan telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Di lini tengah, Marco Verratti dan Idrissa Gueye bisa menjadi pilihan. Di lini pertahanan, Chelsea sudah punya eks PSG, Thiago Silva yang luar biasa di jantung pertahanan bersama Kurt Zouma.

Tapi, Chelsea harus segera melihat ke jangka panjang. Thilo Kehrer mungkin menjadi target potensial setelah Tuchel mendatangkan bek itu dari Schalke pada 2018.

 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer