Sukses


Thomas Tuchel Resmi Menukangi Chelsea: 5 Bintang PSG Ini Bersiap Menuju Stamford Bridge, Salah Satunya Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Chelsea sudah mendepak Frank Lampard dari kursi pelatih. Sehari bersleang Thomas Tuchel diresmikan sebagai nakhoda baru The Blues.

Lampard dipecat Chelsea pada Senin (25/1/2021) malam WIB. Pria 42 tahun itu harus angkat kaki dari Stamford Bridge menyusul serangkaian hasil buruk yang diraih klub belakangan ini.

Chelsea hanya meraih dua kemenangan dalam delapan laga terakhir di Premier League. Hasil itu membuat The Blues terpuruk di peringkat kesembilan klasemen Premier League.

Setelah memecat Lampard, Chelsea langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Dari kabar yang beredar, diketahui kalau manajemen klub membidik Tuchel.

Tuchel kabarnya sudah mencapai kata sepakat untuk menjadi pelatih baru Chelsea. Pengumuman resminya bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Tuchel mungkin saja akan merekrut mantan anak asuhnya di PSG. Chelsea punya duit seabrek buat memboyong peman-pemain mahal klub elite Liga Prancis itu. Siapa saja pemain PSG yang berpotensi merapat ke Chelsea?

2 dari 7 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria merupakan salah satu pemain andalan Thomas Tuchel di PSG. Winger Argentina itu adalah pemain yang paling sering dimainkan Tuchel selama menangani klub Paris tersebut.

Di Maria memainkan 103 pertandingan di bawah asuhan Tuchel. Dari jumlah itu, mantan pemain Real Madrid itu menorehkan 36 gol dan 49 assist.

Pemain 32 tahun itu bisa menambah kedalaman di lini serang Chelsea. Terlebih setelah pemain sayap The Blues seperti Christian Pulisic dan Hakim Ziyech rentan cedera.

3 dari 7 halaman

Julian Draxler

Julian Draxler memainkan 77 pertandingan bersama Thomas Tuchel di PSG. Dari jumlah itu, Draxler mampu mencatatkan 20 assist.

Kehadiran Draxler bisa memperbaiki kreativitas di lini tengah Chelsea. Terlebih setelah Kai Havertz belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Kontrak Draxler bersama PSG akan berakhir pada akhir musim ini. Chelsea mungkin bisa mendapatkan sang gelandang serang dengan harga yang cukup miring pada bulan ini.

4 dari 7 halaman

Marquinhos

Lini pertahanan Chelsea menjadi sorotan karena mudah kebobolan. Marquinhos mungkin bisa menjadi jawaban atas permasalahan tersebut.

Pemain asal Brasil itu merupakan mantan rekan duet Thiago Silva di PSG. Kedua pemain tersebut bisa bereuni kembali di Premier League bersama Chelsea.

Marquinhos sebelumnya memainkan 95 pertandingan dengan torehan 12 gol dan 3 assist di bawah Thomas Tuchel. Selain bek tengah, pemain 26 tahun itu juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

5 dari 7 halaman

Thilo Kehrer

Thomas Tuchel mendatangkan Thilo Kehrer ke PSG dari Schalke pada 2018. Pemain asal Jerman itu kemudian menjadi andalan Tuchel di klub Prancis.

Kehrer memainkan Kehrer dalam 74 pertandingan di semua kompetissi. Dari jumlah itu, sang pemain mampu menorehkan dua gol dan dua assist.

Kehadiran Kehrer bisa memperkuat barisan pertahanan Chelsea yang rentan kebobolan. Selain bek tengah, pemain 24 tahun itu juga bisa bermain sebagai bek kanan.

6 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Timo Werner belum menunjukkan performa yang mengesankan di Inggris. Kylian Mbappe mungkin bisa menjadi solusi bagi Chelsea.

Thomas Tuchel membawa Mbappe ke PSG dari AS Monaco dengan harga 162 juta pounds pada 2018. Bintang Prancis itu tampil luar biasa di Parc des Princes.

Mbappe belum menandatangani kontrak baru bersama Les Parisiens. Tuchel mungkin bisa membujuknya untuk datang ke Stamford Bridge.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/1/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer