Sukses


Liga Inggris: Chelsea Cuma Ikat Thomas Tuchel dengan Kontrak Seumur Jagung

Bola.com, London - Chelsea telah meresmikan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru pada Selasa (26/1/2021) waktu setempat. Namun, pria asal Jerman itu hanya diikat dengan kesepakatan jangka pendek.

Chelsea memercayakan Tuchel untuk menangani Timo Werner dan kawan-kawan hingga akhir musim depan. Artinya, pelatih berusia 47 tahun itu menandatangani kontrak selama 18 bulan.

"Tuchel meneken kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan di Chelsea," bunyi pernyataan di laman Chelsea.

"Dia akan menjadi pelatih Jerman pertama yang menangani Chelsea," demikian pengumuman Chelsea tersebut.

Tuchel menggantikan posisi Frank Lampard yang dipecat akibat hasil buruk di Premier League musim ini. Mantan pelatih Mainz 05 itu bakal bereuni dengan Christian Pulisic dan Thiago Silva yang pernah ditanganinya di Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pernyataan Lengkap Tuchel

Tuchel mengungkapkan perasaannya setelah diresmikan Chelsea. Pelatih yang baru dipecat oleh PSG itu juga menaruh respek terhadap Lampard sebagai pendahulunya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya," kata Tuchel.

"Kami semua sangat menghormati pekerjaan Lampard dan warisan yang ditinggalkannya di Chelsea."

"Pada saat yang sama, saya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di kompetisi paling menarik di dunia."

"Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari Chelsa. Rasanya luar biasa," jelas nakhoda tim yang membawa PSG ke final Liga Champions musim lalu itu.

 

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer