Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Lanjutkan Gaya Hedon Chelsea, Siap Boyong Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Baru ditunjuk, manajer anyar Chelsea, Thomas Tuchel, langsung membawa kejutan. Ia dikabarkan telah mengidentifikasi striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland sebagai target transfer nomor satu pada jendela musim panas ini.

Tuchel dikukuhkan sebagai pelatih kepala baru The Blues pada Selasa (26/1/2021). Mantan manajer Paris Saint-Germain itu menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih sehari sebelumnya.

Menurut Daily Mail, pemain berusia 47 tahun itu bertekad untuk membawa penyerang baru ke Stamford Bridge menjelang kampanye 2021-22, dan Haaland dipandang sebagai target prioritas di sepertiga akhir lapangan.

Pemain berusia 20 tahun itu dalam performa terbaiknya di Borussia Dortmund selama musim ini, mencetak 21 gol dalam 19 penampilan untuk klub Bundesliga miliknya.

Manchester United, Real Madrid dan Barcelona juga dikaitkan dengan pemain Timnas Norwegia, yang telah mencetak 29 gol dalam 27 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi itu.

Haaland kemungkinan tidak akan diizinkan meninggalkan Signal Iduna Park musim panas ini. Tetap, klausul rilis dalam kontraknya diharapkan mulai berlaku pada tahun 2022.

Selain Chelsea, sejumlah klub juga mengawasi perkembangan Haaland, di antaranya Real Madrid.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bobol Rekening

Menurut laporan tersebut, Chelsea sudah siap bayar mahal untuk mendapatkan jasa Haaland. Sang striker sebenarnya punya klausul rilis 75 juta Euro. Namun klausul rilis ini baru aktif di musim panas tahun 2022.

Chelsea diberitakan siap membayar lebih mahal agar sang striker merapat ke London Barat pada musim panas tahun ini.

Pada musim panas kemarin, Chelsea berinvestasi besar di bursa transfer. Frank Lampard menghabiskan uang lebih dari 200 juta pounds untuk belanja pemain baru, termasuk Kai Havertz yang memecahkan rekor transfer.

Sumber: Daily Mail via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer