Sukses


Waspada Liverpool, Tottenham Bisa Menyajikan Mimpi Buruk Buat Kalian: Ini 4 Alasannya

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur bakal menjamu Liverpool. Pertandingan pekan ke-20 Premier League ini akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung sengit karena kedua tim mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi di jajaran atas klasemen. Terlebih lagi, mereka hanya terpaut satu poin di klasemen.

Tambahan tiga angka akan membuat Tottenham ataupun Liverpool naik ke posisi empat besar. Mereka bisa menggusur West Ham yang mengemas 35 poin dari 20 laga.

Namun, Tottenham Hotspur diunggulkan sebagai pemenang pada pertemuan kali ini. The Lilywhites tengah berada dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.

Sedikitnya ada empat alasan yang membuat tim besutan Jose Mourinho akan mengemas tiga angka di kandangnya, sekaligus memperpanjang penderitaan Liverpool. Apa saja?

Video

2 dari 5 halaman

Liverpool Dibayangi Tren Negatif

Liverpool tengah berada dalam tren negatif. The Reds hanya menang satu kali dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Dua laga terbaru bahkan dilalui dengan kekalahan, yakni ketika menjamu Burnley di Anfield dan saat menantang Manchester United di Old Trafford.

Kondisi itu bisa dimanfaatkan Tottenham, yang dalam delapan pertandingan terakhirnya tak terkalahkan.

3 dari 5 halaman

Lini Serang The Reds Ompong

Tren negatif Liverpool dalam lima laga terakhir tidak lepas dari payahnya lini serang mereka. Mohamed Salah dan kolega hanya mampu mencetak gol dalam dua pertandingan.

Sementara itu, dalam tiga pertandingan lainnya, The Reds alpa dalam urusan membobol gawang lawan. Itu termasuk ketika menghadapi dua tim papan bawah, Burnley dan Southampton.

4 dari 5 halaman

Tottenham Amat Tajam

Tottenham tampil cukup produktif dalam lima pertandingan terakhir. Tim besutan Jose Mourinho itu mampu mengemas 15 gol atau 3 gol per pertandingan.

Selain itu, pertahanan Tottenham juga solid. Gawang The Lilywhites hanya kebobolan tiga gol. Dua pertandingan terakhir bahkan dilalui dengan clean sheet.

5 dari 5 halaman

Rekor Jose Mourinho

Sebelum Tottenham menjamu Liverpool pada pekan ke-20 Premier League 2020/21, Jose Mourinho sudah 30 kali bertemu dengan Liverpool. Pelatih asal Portugal itu beberapa kali mampu menaklukkan The Reds.

Mourinho menang sebanyak 12 kali dan hanya kalah sembilan kali. Sementara itu, sembilan pertandingan lainnya berakhir imbang.

Catatan pertemuan dengan Jurgen Klopp juga tidak terlalu mengecewakan. Mourinho dua kali menang, satu kali imbang dan enam kali kalah.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 27/1/2021)

Video Populer

Foto Populer