Sukses


5 Bintang Chelsea yang Belingsatan dengan Kedatangan Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Chelsea sudah mengumumkan penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar mereka. Nakhoda asal Jerman itu datang ke klub untuk menggantikan Frank Lampard.

Tuchel diikat kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan. Sejumlah tugas berat pun sudah menantinya.

Mantan pelatih PSG itu diharapkan bisa mendongkrak performa Chelsea. Pasalnya, The Blues sekarang tercecer di peringkat ke-10 klasemen Premier League.

Kedatangan Tuchel di Stamford Bridge pun sepertinya juga akan memakan korban. Di mana ada beberapa pemain yang mungkin tidak masuk skemanya.

Mereka pun terancam tersingkir dari skuat Chelsea. Berikut lima pemain Chelsea yang bisa didepak Thomas Tuchel seperti dikutip dari Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea dengan status kiper termahal di dunia. Akan tetapi, penampilannya jauh dari kata memuaskan di Stamford Bridge.

Kiper asal Spanyol itu kerap membuat kesalahan fatal yang berujung gol. Alhasil, Kepa kehilangan tempatnya di starting XI Chelsea.

Chelsea sekarang sudah punya Edouard Mendy yang tampil cukup bagus di bawah mistar gawang. Jadi, tidak ada gunanya menyimpan kiper bergaji mahal di bangku cadangan.

3 dari 6 halaman

Billy Gilmour

Billy Gilmour adalah salah satu pemain muda Chelsea yang diorbitkan Frank Lampard. Gelandang asal Inggris itu sampai sejauh ini sudah mencatatkan 17 penampilan untuk The Blues.

Gilmour sempat absen panjang karena mengalami masalah pada ligamen lututnya. Namun, pemain 19 tahun itu sekarang sudah pulih sepenuhnya.

Meski penampilannya cukup apik, Gilmour sepertinya tidak akan mendapat tempat di bawah asuhan Thomas Tuchel. Ia masih sangat muda sementara Tuchel membutuhkan gelandang berpengalaman untuk membangkitkan performa Chelsea.

4 dari 6 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso sempat mendapat kesempatan tampil di bawah Frank Lampard pada awal musim ini. Namun, ia akhirnya tersingkir dari skuad Chelsea setelah berselisih dengan Lampard.

Pemain Spanyol itu tidak masuk skuat Chelsea sejak September tahun lalu. Jadi tidak mengejutkan jika Alonso tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Selain itu, Chelsea sudah punya Ben Chilwell untuk mengisi posisi bek kiri. Sampai sejauh ini Chilwell sudah tampil cukup bagus untuk The Blues.

5 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud cukup sering mendapat kesempatan bermain di bawah Frank Lampard musm ini. Bomber asal Prancis itu sudah mencetak sembilan gol dalam 18 penampilan untuk Chelsea di seluruh kompetisi.

Namun, Giroud saat ini sudah tidak muda lagi. Selain itu, kontrak mantan pemain Arsenal itu di klub akan habis pada akhir musim nanti.

Thomas Tuchel sepertinya bakal mengandalkan pemain yang lebih muda dan segar untuk mengisi lini depannya. Timo Werner atau Tammy Abraham menjadi pilihan yang memungkinkan.

6 dari 6 halaman

Andreas Christensen

Andreas Christensen tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Chelsea pada musim ini. Bek 24 tahun itu baru tampil lima kali di Premier League musim ini.

Minimnya kesempatan bermain Christensen tidak terlepas dari kedatangan Thiago Silva. Pemain asal Brasil itu merupakan pilihan reguler di lini belakang bersama Kurt Zouma.

Penampilan Christensen ketika mendapat kesempatan bermain juga tidak mengesankan. Tidak mengherankan kalau sang pemain akan terus menjadi penghangat bangku cadangan di bawah Thomas Tuchel.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/1/2021)

Video Populer

Foto Populer