Sukses


4 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Bikin Liverpool Hancur Lebur: Gareth Bale Menggeliat?

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur yang sedang percaya diri akan meladeni Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. 

Keberhasilan menghancurkan Wycombe di babak keempat Piala FA beberapa hari lalu menjadi kemenangan kelima dalam enam laga terakhir Tottenham Hotspur di semua kompetisi. 

Lini serang mereka juga sangat menakutkan, melesakkan 18 gol dalam enam laga tersebut. Hebatnya, Spurs juga hanya kebobolan tiga kali dalam periode tersebut. 

Namun, di Liga Inggris rekor Spurs sebenarnya tidak terlalu menggembirakan. Dari tujuh laga terakhir, tim besutan Jose Mourinho itu hanya dua kali menangguk poin sempurna. 

Spurs kini menghuni peringkat kelima, tepat di bawah Liverpool yang menempati posisi kelima. Kedua tim hanya dipisahkan margin satu poin. 

Namun, mengingat performa Liverpool yang belakangan sangat angin-anginan, Tottenham Hotspur punya kans membuat tim tamu menderita. 

Berikut ini ada empat pemain Tottenham Hotspur yang berpotensi membuat Liverpool hancur lebur.  

 

2 dari 6 halaman

1. Harry Kane

Sejak Virgil van Dijk cedera, lini belakang menjadi titik lemah Liverpool. Apalagi, The Reds malah memutuskan tidak berbelanja pemain pengganti. 

Lemahnya lini belakang kerap diekspoitasi tim-tim lawan, apalagi yang memiliki lini serang yang kuat, termasuk Tottenham. 

Pemain Inggris itu telah mencetak 12 gol dalam 18 pertandingan Liga Inggris musim ini. Dia juga mencatatkan 11 assist. Jika dibiarkan leluasa bergerak, Harry Kane bisa menjadi mimpi buruk bagi The Reds. 

3 dari 6 halaman

2. Son Heung-min

Son Heung-min juga terancam jadi mimpi buruk bagi lini belakang Liverpool. Duetnya dengan Kane benar-benar bisa membuat tim lawan jeri. 

Itu terbukti dari koleksi gol pemain Korea Selatan itu. Sama seperti Kane, Son juga telah mengantongi 12 gol di Liga Inggris. 

Jumlah assistnya memang tidak sebanyak Harry Kane. Namun, Son telah menyumbangkan enam assist di ajang Liga Inggris musim ini. 

4 dari 6 halaman

3. Hugo Lloris

Tottenham memiliki lini belakang yang cukup kukuh di Liga Inggris musim ini. Sejauh ini, Spurs baru kebobolan 17 gol dalam 18 pertandingan, terendah kedua setelah Manchester City.  

Di sisi lain, lini serang Liverpool sedang kepayahan. Mohamed Salah dan kolega hanya mampu mencetak gol dalam dua pertandingan.

Sementara itu, dalam tiga pertandingan lainnya, The Reds alpa dalam urusan membobol gawang lawan. Itu termasuk ketika menghadapi dua tim papan bawah, Burnley dan Southampton.

Salah satu sosok yang membuat lini belakang Tottenham Hotspur kukuh adalah sosok sang kiper, Hugo Lloris. Selain baru kebobolan 17 gol, dia juga berhasil mencatatkan 16 clean sheet. 

5 dari 6 halaman

4. Gareth Bale

Gareth Bale bukan menjadi pilihan utama Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Namun, bukan tak mungkin pemain asal Wales itu bisa menjadi mimpi buruk bagi Liverpool jika diturunkan sebagai pemain pengganti. 

Bale ikut menyumbangkan gol ketika Spurs mengalahkan Wycombe 4-1 di putaran keempat Piala FA.  Bale mencetak gol ketiganya dalam 12 laga sejak balik ke Spurs dengan status pinjaman dari Real Madrid pada musim panas 2020.

Mourinho pun tak ragu melemparkan pujian untuk Bale.   “Beberapa pergerakannya bagus. Saat sendiri dan melawan pemain lawan, mengalahkan mereka, menyerang mereka, menciptakan peluang. Tentu saja, juga dengan mencetak gol. Saya tidak pernah ragu dia bisa bermain 90 menit," tutur Mourinho. 

Bukan tak mungkin, Bale akan menjadi senjata bila Spurs mengalami kebuntuan melawan Liverpool. 

Sumber: berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer