Sukses


Liga Inggris: Debut Hanya Bawa Chelsea Bermain Imbang, Thomas Tuchel Punya Janji Manis

Bola.com, Jakarta - Debut Thomas Tuchel sebagai pengganti manajer Chelsea, Frank Lampard hanya berbuah satu poin.

Meski menguasai jalannya pertandingan, The Blues bermain imbang dengan skor 0-0 kontra Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Kamis (28/01/2021) dini hari WIB.

Usai pertandingan, Thomas Tuchel pun ditanya soal kekuatan dan kelemahan timnya. Dia turut menuturkan janji manis bahwa akan membangun skuad Chelsea yang ditakuti semua lawan.

"Kami akan membangun tim yang tidak ingin dilawan siapa pun. Saya tidak melihat terlalu banyak kelemahan dari tim," Thomas Tuchel menuturkan.

"Saya akan fokus pada kekuatan kami, perpaduan yang luar biasa dari tim antara pemain berpengalaman, kepribadian besar dan talenta muda yang lapar."

"Saya terbiasa menciptakan energi dan atmosfer khusus yang Anda butuhkan untuk menciptakan kemungkinan menang setiap tiga hari di kompetisi ketat seperti Liga Inggris," lanjut manajer asal Jerman itu.

2 dari 3 halaman

Pengaruh Thomas Tuchel

Meski baru membesut Chelsea dalam kurang dari 48 jam, rupanya pengaruh yang diberikan Thomas Tuchel kepada skuad The Blues sudah terasa dan terlihat di lapangan.

Menukil Squawka, Chelsea mencatatkan total 820 umpan sukses dalam laga ini. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dilakukan sebuah tim di Premier League musim ini.

Tak cuma itu, pasukan Tuchel juga mencatat total 433 umpan sepanjang babak pertama, rekor terbanyak Chelsea di Premier League sejak musim 2003/14 silam.

Total 433 umpan ini juga menjadi jumlah terbanyak yang dicatatkan tim asuhan Tuchel sejak Mei 2016, ketika tim yang ia tangani kala itu, Borussia Dortmund mencatat 503 umpan melawan Koln.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer