Sukses


Thomas Tuchel Emoh Sok Halu, Terang-terangan Bilang Chelsea Sudah Lupakan Titel Liga Inggris

Bola.com, London - Manajer anyar Chelsea, Thomas Tuchel, bersikap realistis setelah The Blues hanya bermain imbang tanpa gol kontra Wolverhampton Wanderers, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Menurutnya, titel Liga Inggris sudah di luar jangkauan The Blues. 

Chelsea masih tercecer di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021, dengan raihan 30 poin dari 20 laga. Tim besutan Tuchel sudah tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. 

Menurut Thomas Tuchel, alih-alih memikirkan titel Liga Inggris, Chelsea butuh bekerja keras supaya bisa finis di posisi empat besar. 

"Titel? Wah, itu sangat jauh. Tidak, kami harus realistis," kata Tuchel saat ditanya apakah bisa menjuarai Liga Inggris musim ini, seperti dilansir Sky Sports

"Ketika Anda gabung Chelsea sebagai pemain atau seperti saya sebagai manajer, Anda juga meneken harapan untuk mendapatkan titel. Itu artinya Premier League, Liga Champions, dan semua turnamen. Semua itu sangat jelas." 

"Tetapi di saat bersamaan, kami harus realistis. Ada banyak tim di antara kami dan peringkat keempat, ada banyak poin di antara kami. Yang terbaik adalah kami tidak kehilangan fokus dan memandang terlalu jauh. Tetapi tetap bekerja dengan detail setiap hari dan poin akan mengikuti," tegas Thomas Tuchel

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Titik Awal Chelsea

Mantan pelatih PSG itu mengatakan hasil imbang kontra Wolves merupakan titik awal bagi Chelsea. Ini menjadi babak baru bagi The Blues yang baru saja memecat Frank Lampard dan menunjuk Tuchel sebagai pengganti. 

"Kami akan fokus pada kekuatan sendiri. Kami juga akan membangun tim yang tidak ingin dihadapi siapa pun, itu tantangannya," kata Tuchel. 

"Itu yang harus saya lakukan secepat mungkin. Untuk hari ini saya sangat senang,"  imbuh Tuchel. 

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer