Sukses


Liga Inggris: Jawaban Muter-muter Jurgen Klopp saat Ditanya Kapan Liverpool Bisa Sangar Lagi

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, percaya skuadnya bisa kembali berkibar dalam duel lanjutan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Namun, dalam sesi konferensi pers menjelang laga, Klopp mendapat pertanyaan butuh berapa lama bagi Liverpool untuk kembali garang di Liga Inggris. Namun, jawabannya begitu panjang dan tidak pasti.

“Sepak bola itu seperti ini. Anda harus datang dalam situasi yang tepat, lalu Anda harus membuat keputusan yang tepat, semua hal semacam ini. Saya tidak tahu berapa lama atau apa pun," jawab pelatih asal Jerman itu dikutip dari Triball Football, Kamis (28/1/2021).

Klopp tak punya jawaban pasti. Namun, ia menyiratkan situasi yang dialaminya saat ini adalah hal biasa dan semua tim pernah merasakannya.

“Di dunia ini kita kehilangan kepercayaan dan keyakinan terlalu cepat, di mana-mana. Semuanya hebat atau semuanya sebaliknya - dan ada begitu banyak tahapan di antaranya," imbuhnya.

"Jadi kami memiliki komitmen satu sama lain, begitulah adanya. Itu tidak berarti mereka bisa bermain sesuka mereka dan hal-hal seperti ini, mereka tidak pernah melakukannya, mereka tidak pernah bisa," katanya.

Sang juara bertahan bertandang ke markas Spurs untuk kembali ke jalur kemenangan. Liverpool mengalami krisis di pertengahan musim ini. The Reds belum lagi merasakan kemenangan dari delapan laga. Akibatnya, mereka tertahan di posisi keempat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Menjadi Sempurna

Jurgen Klopp tak mau menyalahkan pemain Liverpool atas kondisi tim saat ini. 

“Saya melihat mereka telah mencoba, saya melihat mereka mengerjakannya dan kami bekerja sebagai tim dalam mencari solusi. Saya pun tidak memberi tahu mereka, 'Semuanya baik-baik saja tetapi kemudian Anda tidak menyelesaikan situasi ini'."

Sekali lagi, Jurgen Klopp, secara tidak langsung, akhirnya mengakui timnya tak perlu menjadi sempurna tapi harus memenangkan pertandingan.

"Sepak bola adalah permainan yang kompleks. Sepak bola bukan tentang satu atau dua orang. Itulah alasan utama mengapa saya menyukai permainan ini sejak kecil, bahwa saya tidak harus menjadi sempurna dan kami masih bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Liverpool terakhir mencetak gol di Liga Inggris ketika menjamu West Brom, 27 Desember 2020, via Sadio Mane. Itu pun mereka akhirnya bermain imbang 1-1.

Setelah itu, Mohamed Salah dkk. nol gol hingga pekan ke-19.

Sumber: Triball Football

Video Populer

Foto Populer