Sukses


Barisan 4 Serdadu Veteran di Skuat Liverpool, Saatnya Jurgen Klopp Melakukan Peremajaan?

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp berhasil mengubah peruntungan Liverpool sejak kedatangannya pada bulan Oktober 2015. The Reds berhasil meraih sejumlah gelar di bawah kendali nakhoda asal Jerman itu.

Klopp telah berhasil mempersembahkan empat trofi selama bekerja di Anfield. Itu termasuk trofi Liga Champions dan juga gelar Premier League.

Salah satu faktor keberhasilan Klopp itu tentu saja mampu memaksimalkan kemampuan pemainnya. Hampir seluruh pemain di skuadnya mampu tampil mengesankan di klub.

Klopp punya banyak pemain muda di skuadnya saat ini. Namun, peran pemain senior juga tidak kalah penting bagi klub yang bermarkas di Anfield tersebut. Mereka jadi sumber inspirasi para pemain muda.

Berikut ini empat pemain veteran yang ada di skuat Liverpool terkini. Masih pantaskah mereka menggunakan jersey The Reds, atau sudah saatnya pergi digantikan pemain yang lebih segar.

Video

2 dari 5 halaman

Georginio Wijnaldum (30 Tahun)

Georginio Wijnaldum datang ke Liverpool pada 2016 dari Newcastle. Gelandang asal Belanda itu sudah menjadi bagian penting di lini tengah The Reds.

Selama membela Liverpool, Wijnaldum sudah mencatatkan 214 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol. Sang pemain juga membuat 16 assist.

Wijanaldum sudah memenangkan empat gelar bersama Liverpool. Itu termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Jordan Henderson (30 Tahun)

Jordan Henderson merupakan kapten tim Liverpool saat ini. Pemain berusia 30 tahun itu sudah berada di skuad The Reds sejak tahun 2011 setelah didatangkan dari Sunderland.

Selama berada di Anfield, Henderson sudah membantu klub memenangkan lima gelar. Itu termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Henderson sudah mencatatkan 385 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dari jumlah itu, sang gelandang berhasil mencetak 30 gol dan membuat 51 assist.

4 dari 5 halaman

Adrian (34 Tahun)

Adrian bergabung ke Liverpool pada tahun 2019. Ia didatangkan ke Anfield dengan status bebas transfer dari West Ham United.

Adrian merupakan kiper yang cukup berpengalaman. Namun, pemain 34 tahun itu sekarang diplot sebagai pelapis dari kiper utama Liverpool, Alisson Becker.

Kiper asal Spanyol itu sudah mencatatkan 23 penampilan untuk The Reds. Dari jumlah itu, ia mengemas lima clean sheet dan kemasukan 35 gol.

5 dari 5 halaman

James Milner (35 Tahun)

James Milner merupakan pemain tertua di skuad Liverpool musim ini. Saat ini usia Milner sudah menginjak 35 tahun.

Milner bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Ia datang ke klub dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester City berakhir.

Milner merupakan pemain serba bisa yang sangat dipercaya oleh Jurgen Klopp. Ia sudah mencatatkan 233 penampilan dengan mencetak 26 gol dan 41 assist.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/1/2021)

Video Populer

Foto Populer