Sukses


Liga Inggris: Kunci Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur Menurut Versi Jurgen Klopp

Bola.com, London - Liverpool meraih kemenangan 3-1 dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-20 Premier League, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai kemenangan The Reds diraih berkat beberapa hal penting. 

Liverpool langsung tampil menggebrak sejak awal laga, tapi tim tamu baru bisa mencetak gol lewat Roberto Firmino ketika babak pertama akan berakhir. Satu hal yang perlu digarisbawahi, Liverpool mampu memaksimalkan peluang dalam laga yang berjalan sangat intens itu.

Gol akhir babak pertama yang dicetak Firmino membuat Liverpool makin garang. Pada awal babak kedua, Trent Alexander-Arnold mampu menggandakan keunggulan The Reds.

Meski sempat kebobolan oleh Spurs lewat gol Pierre-Emile Hojbjerg, Liverpool akhirnya memastikan kemenangan 3-1 menjadi milik mereka lewat gol Sadio Mane.

Jurgen Klopp merespons kemenangan tersebut dengan begitu gembira. Manajer asal Jerman itu pun mengungkap kunci keberhasilan timnya dalam pertandingan tersebut.

"Penggabungan antara potensi dari sikap pemain dan ketenangan dalam sebuah pertandingan yang benar-benar ketat," ujar Klopp seperti dilansir BBC Sport.

"Bermain cukup sabar menghadapi sebuah tim yang benar-benar mengandalkan serangan balik, ini merupakan ancaman yang tergantung kepada diri Anda sendiri," lanjut manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Momentum yang Bagus

Jurgen Klopp juga menilai bahwa pertandingan berjalan dengan sangat baik dan memperlihatkan sepak bola yang sesungguhnya. Manajer Liverpool itu mengakui bahwa yang membedakan kedua tim adalah gol yang berhasil dicetak, di mana Liverpool mampu mencetak gol lebih banyak dalam laga tersebut.

Jurgen Klopp juga mengakui bahwa gol yang tercipta membuat momentum pertandingan menjadi milik tim asuhannya.

"Terjaga dengan baik, memainkan sepak bola yang layak. Perbedaan utamanya adalah kami mencetak lebih banyak gol. Itu membantu bukan hanya untuk hasil pertandingan, tapi juga momentum dalam pertandingan," tegas Klopp.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer