Sukses


Liga Inggris: Liverpool Darurat Bek Tengah, Jurgen Klopp Pusing Harus Berburu Pemain Dalam 3 Hari

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, frustrasi melihat makin minimnya stok bek yang mereka miliki. Klopp panik dan akan berusaha berburu bek tengah sebelum bursa transfer Januari ditutup Senin (1/2/2021).  

Liverpool awalnya tidak berencana membeli bek baru pada bursa transfer Januari ini. Namun, The Reds akhirnya harus bereaksi karena stok pemain belakang benar-benar dalam kondisi darurat. 

Fabinho absen saat Liverpool menang 3-1 atas Tottenham Hotspur, Jumat (30/1/2021) dini hari WIB akibat cedera otot. Adapun Joel Matip mengalami cedera ligamen engkel pada laga tersebut dan diganti saat halftime. 

Artinya, The Reds benar-benar empat bek tengah yang jadi pilihan utama. Sebelumnya Virgin Van Dijk dan Joe Gomez sudah lebih dulu masuk ruang perawatan dan harus menepi lama. 

Fabinho dipastikan absen saat Liverpool melawat ke markas West Ham United, Minggu (31/1/2021). Matip sudah menjalani pemeriksaan pada Jumat dan kemungkinan absen beberapa pekan. Namun, ada harapan cedera Matip tidak separah seperti yang diindikasikan pada pemeriksaan awal. 

"Kami belum mendapatkan hasil pemeriksaan akhir. Tapi, Fabinho tidak ada harapan turun pada pertandingan akhir pekan," kata Jurgen Klopp, seperti dilansir Goal Internasional.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Akan Mencoba

Klopp kini tak punya pilihan selain kembali menempatkan Jordan Henderson di lini pertahanan. Sang kapten  akan berduet dengan Nathaniel Phillips.

Rhys Williams juga bisa menjadi opsi. Tapi, Klopp sudah mengonfirmasi akan mencari solusi di bursa transfer. 

"Saya tidak tahu (berhasil atau tidak), tapi kami akan mencoba. Kami selalu mencoba. Bakal menjadi lucu jika Liverpool baik-baik saja dengan situasi ini," kata Klopp. 

"Kami akan berusaha. Tak ada yang bisa dikatakan sampai itu terjadi. Kita lihat saja nanti," imbuh Klopp. 

Sumber: Goal Internasional 

 

Video Populer

Foto Populer