Sukses


5 Bek Tengah Murmer yang Bisa Digaet Kilat oleh Liverpool agar Jurgen Klopp Tidak Makin Sakit Kepala

Bola.com, Jakarta - Krisis bek tengah Liverpool saat ini semakin parah. Stok pemain di posisi itu kian menipis. Karena itu, The Reds sangat membutuhkan bek baru.

Liverpool baru saja meraih kemenangan atas Tottenham dalam ajang Premier League, (29/01/2021). Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh The Reds.

Dua pemain Liverpool menderita cedera dalam pertandingan melawan Tottenham. Mereka adalah Fabinho dan Joel Matip.

Fabinho yang merupakan bek tengah darurat Liverpool mengalami cedera otot. Sementara Matip yang mengalami cedera ligamen ankle sehingga sepertinya harus absen lama.

Liverpool sebelumnya sudah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk waktu yang sangat lama. Kini Liverpool hanya punya Rhys Williams dan Nathaniel Phillips di jantung pertahanan.

Dengan situasi sekarang, Liverpool memerlukan bek tengah baru. Namun, mereka juga tidak mungkin mendatangkan bek dengan biaya mahal.

Merekrut bek tengah secara gratis atau dengan biaya murmer (murah meriah) sepertinya bisa jadi solusi buat Liverpool. Berikut ini lima opsi yang bisa dipertimbangkan The Reds.  

Video

2 dari 6 halaman

Ezequiel Garay

Ezequiel Garay merupakan bek tengah yang sudah memiliki segudang pengalaman. Pemain berusia 34 tahun itu pernah bermain di sejumlah klub top Eropa seperti Valencia, Benfica hingga Real Madrid.

Garay juga pernah menjadi andalan di timnas Argentina. Ia memperkuat La Albiceleste dalam 32 pertandingan

Namun, Garay saat ini sedang tidak punya klub. Garay belum lagi punya klub setelah dilepas Valencia pada musim panas 2020.

3 dari 6 halaman

Neven Subotic

Neven Subotic sudah tidak asing dengan Jurgen Klopp. Pemain 32 tahun itu merupakan mantan anak buah Klopp semasa di Mainz dan Borussia Dortmund.

Subotic saat ini sedang tidak punya klub. Pemain asal Serbia itu baru saja dilepas secara gratis oleh klub Turki, Denizlispor.

Subotic mencatatkan 281 penampilan di bawah asuhan Klopp. Pelatih asal Jerman itu bisa bereuni kembali dengan Subotic di Anfield.

4 dari 6 halaman

Jozo Simunovic

Jozo Simunovic merupakan bek tengah asal Kroasia. Pemain berusia 26 tahun itu tak memiliki klub setelah dilepas Celtic pada awal Juli 2020.

Simunovic mulai memperkuat Celtic pada tahun 2015. Ia mencatatkan 126 penampilan bersama The Hoops dengan menyumbang satu gol dan tiga assist.

Simunovic menggantikan peran Virgil van Dijk di Celtic Park. Mantan pemain Dinamo Zagreb itu sepertinya tidak akan keberatan menjalani peran yang sama di Liverpool.

5 dari 6 halaman

Mapou Yanga-Mbiwa

Mapou Yanga-Mbiwa punya pengalaman bermain di Premier League. Bek asal Prancis itu pernah memperkuat Newcastle selama dua musim.

Yanga-Mbiwa mencatatkan 46 penampilan bersama The Magpies. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya di AS Roma dan Lyon.

Pemain 31 tahun itu dilepas Lyon pada 1 Juli 2020 lalu. Dengan pengalaman bermain di Premier League, Yanga-Mbiwa bisa membantu pertahanan Liverpool.

6 dari 6 halaman

Reto Ziegler

Reto Ziegler memperkuat banyak klub dalam sepanjang kariernya. Namun, pemain asal Swiss itu pernah bermain di Premier League untuk Tottenham dan Wigan.

Ziegler tampil melawan ketika berkostum Sampdoria. Ia mencatatkan total 155 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 15 assist.

Ziegler memperkuat timnas Swiss sejak bulan Maret 2005. Pemain 35 tahun itu adalah bagian skuad Swiss pada Piala Dunia 2010 dan 2014.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer