Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Emoh Manchester United Dianggap Bergantung pada Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer emoh timnya dicap terlalu bergantung pada Bruno Fernandes. Menurutnya, peran geladndang asal Portugal itu sebatas membantu saja.

Sejak digaet dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu, Bruno Fernandes memang langsung menjelma menjadi sosok yang sangat vital di skuad United.

Musim ini kehebatan Fernandes berlanjut. Sejauh ini, ia sudah mencatat 11 gol dan tujuh assist di Premier League, serta empat gol dan satu assist di Liga Champions.

Banyak pihak pun menyebut bahwa Fernandes menjadi faktor utama mengapa United kini bisa bersaing di papan atas. Namun, Solskjaer menyangkal jika timnya terlalu bergantung pada sang gelandang.

“Bruno datang dan membantu tim, tidak diragukan lagi. Dia datang pada saat kami membutuhkan tipe pemainnya, dan Bruno datang ke tim yang membuat atribut dan skillnya membuahkan hasil," ujar Solskjaer seprti dikutip Goal International.

"Dia datang ke tim yang cocok dengannya dan dia cocok dengan tim. Itu berjalan seiring. Jika para pemain tidak berlari, Bruno tidak bisa memainkan operannya; jika Bruno tidak bisa memainkan operannya, para pemain tak bisa lari," lanjutnya.

"Bruno Fernandes bagian dari rantai di Manchester United dan saya yakin dia akan mengatakan bahwa dirinya juga menghargai rekan satu timnya dan mereka membantunya melalui permainan," tukasnya.

Video

2 dari 3 halaman

Efek Fernandes

Terlepas dari sanggahan tersebut, Solskjaer mengakui bahwa kehadiran Fernandes telah memberikan dampak instan bagi skuad Manchester United.

"Sejak hari pertama, dia datang dan ingin mempengaruhi lingkungan, lingkungan bermain, staf. Dia adalah tambahan yang hebat," tutur Solskjaer.

"Dia sosok yang sangat rendah hati, bekerja keras; dan saya pikir semua orang telah melihat apa yang dia lakukan di lapangan. [Saya] sangat senang dengan tahun pertamanya dan semoga itu berlanjut, karena semakin tinggi di liga, lebih banyak tekanan akan ada pada kita dan pada dia karena sekarang pusat perhatian ada padanya, tapi saya yakin dia akan menangani tekanan itu dengan baik." imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Pujian Solskjaer

Selain memiliki kemampuan luar biasa, Solskjaer juga memuji Fernandes karena pemain 26 tahun itu bisa menjadi sosok pemimpin di tim, meski ia merupakan anggota baru di skuad.

“Dia punya pendapatnya sendiri dan dia pemenang. Dia tidak akan membiarkan permainan berlalu begitu saja dan membicarakannya nanti; dia ingin memengaruhinya saat itu juga," kata Solskjaer.

"Dia sangat bersemangat untuk menang dan dia tahu sepak bolanya, dia tahu kelebihannya. Saya pikir dia menonton setiap pertandingan yang ada di televisi, terutama pertandingan besar," tambahnya.

"Jika Anda bertanya kepadanya: 'Apakah Anda menonton pertandingan itu tadi malam?', Dia selalu melihat pertandingan itu. Dia akan memanfaatkan kariernya sebaik mungkin, itu pasti." tegasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/1/2021)

Video Populer

Foto Populer