Sukses


5 Pemain Kesayangan Mikel Arteta di Arsenal, Hhhm... Bagaimana Rapor Mereka?

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta diangkat menjadi juru taktik The Gunners pada tahun 2019. Nakhoda asal Spanyol itu hadir di Arsenal setelah pihak klub memecat Unai Emery. Mantan pelatih PSG itu dianggap gagal mengangkat performa The Gunners di Premier League.

Kehadiran Arteta kemudian memberi hasil positif dalam waktu singkat. Ia berhasil mempersembahkan dua trofi bergengsi, seperti Piala FA dan Community Shield.

Sejauh ini Arteta sudah memimpin Arsenal dalam 62 pertandingan. Dari jumlah itu, ia berhasil meraih 35 kemenangan, 10 hasil imbang dan 17 kekalahan.

Selama menangani Arsenal, Arteta sudah bekerja dengan sejumlah pemain. Lantas, siapa saja pemain yang paling sering dimainkannya

Berikut ini lima pemain yang paling sering dimainkan Arteta selama melatih Arsenal.

Video

2 dari 6 halaman

David Luiz (44 Penampilan)

David Luiz merupakan salah satu pemain senior yang ada di skuad Arsenal saat ini. Ia memperkuat The Gunners sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Chelsea.

Pemain asal Brasil ini diekenal sebagai bek yang cukup ceroboh. Meski begitu, Luiz masih terus mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta.

Di bawah Arteta, bek berusia 33 tahun itu sudah memainkan 44 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

3 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (43 Penampilan)

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi andalan di lini depan Arsenal. Mikel Arteta mempercayakan pemain berusia 31 tahun untuk menjebol gawang lawan.

Ketajaman Aubameyang pada musim ini terlihat menurun drastis. Meski begitu, pemain Gabon itu sudah menyumbang banyak gol untuk Arteta.

Aubameyang sudah mencetak 24 gol dari 43 penampilan di bawah Arteta. Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga mencatatkan tiga assist.

4 dari 6 halaman

Bernd Leno (42 Penampilan)

Bernd Leno merupakan kiper utama Arsenal. Ia diboyong dari Bayer Leverkusen pada musim 2018/2019 dengan biaya 25 juta euro.

Performa Leno bersama Arsenal bisa dibilang tidak buruk. Meski kerap melakukan blunder, Leno juga sering membuat penyelamatan penting saat mengawal gawang The Gunners.

Leno juga menjadi andalan Mikel Arteta di bawah mistar. Kiper asal Jerman itu sejauh ini sudah mencatakan 42 penampilan di bawah pria asal Spanyol tersebut.

5 dari 6 halaman

Bukayo Saka (49 Penampilan)

Bukayo Saka merupakan salah satu pemain muda Arsenal. Meski baru berusia 19 tahun, ia sekarang menjadi pemain reguler di skuad The Gunners.

Saka mampu menunjukkan performa gemilang ketika berada di lapangan. Saka bisa dibilang sebagai salah satu pemain andalan Mikel Arteta sejauh ini.

Di bawah asuhan Arteta, Saka tampil dalam 49 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Dari jumlah itu, pemain berkebangsaan Inggris itu sudah mencetak tujuh gol dan 10 assist.

6 dari 6 halaman

Granit Xhaka (51 Penampilan)

Pemain Arsenal yang paling sering dimainkan Mikel Arteta adalah Granit Xhaka. Pemain asal Swiss itu menjadi andalan di lini tengah The Gunners.

Di bawah kepemimpinan Arteta, Xhaka sudah tampil dalam 51 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Sebagai gelandang, Xhaka mengemas dua gol serta dua assist.

Mantan pemain Basel itu sudah memperkuat Arsenal sejak tahun 2016. Xhaka merupakan salah satu pemain The Gunners yang penampilannya meningkat pesat di bawah Arteta.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/2/2021)

Video Populer

Foto Populer