Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Takabur, Sebut Melatih Chelsea Paling Gampang

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyebut pekerjaan Thomas Tuchel melatih Chelsea gampang. Kedua tim akan bertemu pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020/2021, Jumat (5/2/2021).

Mourinho menyebut, dia tidak akan punya alasan jika Tuchel gagal mengubah Chelsea menjadi tim pemenang gelar.

Mourinho memenangkan tiga gelar Liga Inggris selama dua masa jabatannya di Chelsea. Mourinho sukses memanfaatkan kekayaan Roman Abramovich dan menjadikan Chelsea mengakhiri dominasi Arsenal dan Manchester United.

Sejak kepergiannya, Chelsea telah berganti manajer dari Carlo Ancelotti hingga Antonio Conte. Keduanya sama-sama telah membangun tim yang tangguh.

Sementara, Frank Lampard, mendapat kesempatan untuk menghabiskan lebih dari 200 juta pounds untuk belanja pemain pada musim panas lalu. Namun, Lampard hanya bertahan 18 bulan lantaran performa Chelsea melempem.

Sekarang, Tuchel menerima tantangan itu.

"Menurut saya tidak terlalu sulit untuk melatih Chelsea karena saya juara tiga kali, Carlo Ancelotti juara, Antonio Conte juara," katanya.

2 dari 3 halaman

Tetap Butuh Waktu

Chelsea di tangan Roman Abramovich jadi klub berduit. Itu sebabnya, manajer bisa leluasa memilih pemain.

"Tidak mungkin melatih Chelsea jadi pekerjaan sulit karena kami memenangkan gelar di sana. Saya percaya Chelsea selalu memiliki pemain hebat dan tim hebat. Pelatih bagus akan senang bekerja dengan klub seperti ini dan dengan pemain yang memberi Anda peluang untuk sukses dan memenangkan gelar," katanya.

Namun, Mourinho menggarisbawahi satu hal, yakni waktu untuk membangun tim.

"Kemudian saya memahami pertanyaan Anda, dan tentu saja seorang pelatih membutuhkan waktu dan stabilitas. Saya tidak mengatakan stabilitas membantu Anda santai. Saya mengatakan bahwa stabilitas memberi Anda cara berpikir yang berbeda dan Anda tidak hanya memikirkan hari ini, Anda juga memikirkan hari esok, Anda juga memikirkan masa depan."

"Begitulah adanya. Ini adalah klub Tuan Abramovich dan Anda harus memahami bahwa terserah dia yang membuat keputusan," katanya.

Sumber: Metro

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer