Sukses


8 Catatan Menarik Saat Chelsea Bungkam Tottenham Hotspur: Thomas Tuchel Girang, Jose Mourinho Meradang

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel girang, Jose Mourinho meradang. Itulah tajuk yang tercipta pasca Chelsea sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (05/02/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Chelsea dibukukan Jorginho melalui titik penalti. The Blues mendapatkan penalti setelah Eric Dier menjegal Timo Werner di kotak penalti.

Dengan catatan kemenangan ini, Thomas Tuchel berarti sudah menyumbangkan dua kemenangan dan sekali imbang dari total tiga pertandingan pertamanya sebagai manajer Chelsea.

Chelsea sendiri kini berada di posisi keenam lewat torehan 36 poin atau hanya ketinggalan dua poin dari urutan kelima, West Ham United. Sementara Spurs tenggelam di posisi delapan.

Yang bikin Jose Mourinho meradang, timnya sudah mengalami kekalahan pada tiga berturut-turut ajang Premier League musim ini.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat delapan catatan menarik ketika Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur.

2 dari 3 halaman

8 Fakta Menarik

1. Mourinho untuk kali pertama setelah 327 pertandingan melihat tim asuhannya kalah pada dua laga berturut-turut pada partai kandang.

2. Tuchel menjadi manajer Chelsea pertama yang mencatat clean sheet dalam tiga pertandingan pertamanya sebagai manajer tim sejak Mourinho pada Agustus 2004.

3. Tottenham Hotspur menderita tiga kekalahan berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya sejak November 2012.

4. Chelsea mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama Thomas Tuchel sebagai manajer tim. Jumlah tujuh poin diraih Frank Lampard setelah menjalani delapan laga sebagai manajer Chelsea.

5. Spurs menelan empat kekalahan dari lima laga terakhir di Premier League ketika Harry Kane tidak bermain.

6. Jose Mourinho belum pernah memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan terakhirnya melawan Chelsea yang notabene eks tim asuhannya. Ini rapor tanpa kemenangan terlama ketika ia menghadapi tim yang pernah ia tangani (juga melawan Barcelona antara April 2011 dan Januari 2012 ketika ia menjadi pelatih Real Madrid).

7. Satu-satunya gol yang dicetak Jorginho untuk Chelsea adalah golnya yang ke-10 di Premier League, delapan di antaranya melalui tendangan penalti.

8. Bersama Jamie Vardy, Anthony Martial dan Patrick Bamford, striker Chelsea Timo Werner telah memenangkan penalti pada ajang Premier League terbanyak musim ini (masing-masing tiga).

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer