Sukses


Liga Inggris: Skema 3 Bek Kembali Antar Chelsea Raih Kemenangan, Thomas Tuchel Enggak Lebay

Bola.com, Jakarta - Chelsea melanjutkan tren positif sejak terjadinya pergantian manajer dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

Terbaru tampil di markas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (05/02/2021) dini hari WIB, Chelsea meraih kemenangan dengan skor tipis, 1-0.

Dengan catatan ini, Thomas Tuchel berarti sudah menyumbangkan dua kemenangan dan sekali imbang dari total tiga pertandingan pertamanya sebagai manajer Chelsea.

Tidak bisa dimungkiri, perubahan skema bermain The Blues menjadi 3-4-2-1 begitu efektif. Karena faktanya tim selalu bisa menjaga clean sheet pada tiga pertandingan terakhir.

Namun ketika ditanya apakah skema 3-4-2-1 racikannya jadi kunci kebangkitan Chelsea, Thomas Tuchel enggak lebay dengan menjadikan dirinya sebagai satu-satunya faktor.

Dia justru memberikan pujian kepada para pemain. "Ini bukan tentang metode saya. Saya senang dengan sikap, skuad, potensi yang dimiiki tim," kata Tuchel.

"Mereka orang-orang kompetitif, ini grup yang bagus dan mereka terbuka. Senang berada di sekitar mereka. Kami mendapat banyak dukungan dari seluruh klub. Ini adalah awal yang cepat tapi berjalan mudah karena saya merasa sangat diterima," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Thomas Tuchel turut mengakui Tottenham Hotspur telah membuat timnya kesulitan. Utamanya pada babak kedua di mana Chelsea kehilangan banyak bola.

"Kami sangat senang dengan hasilnya. Ini adalah pertandingan yang sulit menghadapi lawan yang kuat tetapi kami melakukannya dengan sangat baik dan mengontrol permainan begitu baik," Thomas Tuchel menuturkan.

"Babak pertama berjalan baik buat kami. Babak kedua kami kehilangan lebih banyak penguasaan bola dan jarak antara para pengumpan terlalu jauh."

"Jika Anda bermain melawan tim yang berkualitas, Anda harus menerima ada saat-saat Anda harus menderita. Kami bertahan dengan sangat aktif dan berani," lanjutnya.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer