Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Tak Pikirkan Peluang Juara Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak terlalu memikirkan peluang timnya menjuarai Premier League musim ini. Klopp menyebut The Reds hanya fokus meraih kemenangan dalam setiap laga.

Saat ini, Liverpool terpisah tujuh angka dari Manchester City yang ada di puncak klasemen Premier League. The Reds sekarang ini mengoleksi 40 poin dari 22 pertandingan.

Akan tetapi, selisih itu bisa bertambah lebar. Sebab, Man City masih punya tabungan satu laga.

Liverpool memang masih punya kans untuk mendekati The Citizens. Namun, sebelumnya Jurgen Klopp dan bahkan Andrew Robertson mengakui The Reds sudah tak terlibat dalam perburuan gelar juara liga.

"Jadi, setelah dua tahun sekarang mendapatkan pertanyaan ini sepanjang waktu ketika kami cukup dekat sehingga mungkin masuk akal, saya hanya tidak melihatnya demikian saat ini," ujar Klopp.

"Begini, Anda harus memenangkan pertandingan sepak bola. Jika Anda sering melakukannya cukup sering kemudian ada momen spesifik dalam musim ketika jelas: 'Oke, sekarang kita bersaing untuk itu [gelar juara]'," lanjutnya.

"Liverpool dalam dua tahun terakhir, berada dalam situasi itu. Saat ini kami tidak begitu, mengapa kami harus memikirkannya? Yang harus kami pikirkan adalah mengumpulkan cukup poin yang mungkin terjadi pada bulan April atau Mei lagi, tetapi Saya belum tahu jadi kenapa kita harus memikirkannya saja?," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Atasi Kelelahan

Musim ini menjadi musim yang sangat melelahkan bagi pemain yang berlaga di Inggris. Sebab mereka tak mendapat waktu istirahat yang cukup usai bermain di kompetisi musim lalu.

Selain itu jadwal musim ini juga sangat padat. Jurgen Klopp lantas ditanya bagaimana caranya bisa meredakan keletihan fisik yang dialami para pemain Liverpool.

"Bemain, memulihkan diri, latihan, memulihkan diri, semua itu. Menggunakan setiap menit tiap harinya yang bisa Anda dapatkan untuk memulihkan diri, begitulah adanya," tuturnya.

"Dan semakin Anda menguasai bola, semakin sedikit Anda mungkin harus berlari. Itulah yang sebenarnya," sambung Klopp.

Liverpool sekarang tengah bersiap melawan Manchester City. Setelah itu pasukan Jurgen Klopp bakal berduel dengan Leicester City.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 06/02/2021)

Video Populer

Foto Populer