Sukses


Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United Gak Layak Dianggap Calon Juara Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai timnya belum layak dianggap sebagai calon juara Premier League musim ini. Solskjaer menegaskan MU saat ini hanya fokus menghadapi setiap pertandingan.

Tim Setan Merah sempat menorehkan 13 laga tak terkalahkan di Premier League, dengan perincian 10 kemenangan dan tiga hasil imbang. Hasil tersebut sempat membuat Manchester United bercokol di puncak klasemen sementara Premier League pada pekan ke-19.

MU berhasil mendulang 40 poin hasil dari 12 kemenangan, empat imbang, dan menelan tiga kekalahan. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua.

Namun belakangan, performa The Red Devils tak stabil. Mereka hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari empat laga terakhir di Premier League.

Teranyar, Manchester United ditahan Everton dengan skor 3-3. Ketiga gol MU dicetak Edinson Cavani pada menit ke-24, Bruno Fernandes menit ke-45, dan Scott McTominay menit ke-70.

Adapun trigol Everton tercipta atas nama Abdoulaye Doucoure pada menit ke-49, James Rodriguez menit ke-52, dan Dominic Calvert-Lewin menit ke-90+5.

Hasil ini membuat Manchester United gagal memangkas jarak dari Manchester City. MU masih menempati posisi kedua dengan nilai 45, tertinggal dua poin dari Man City yang berada di urutan teratas dan baru menjalani 21 laga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bukan Calon Juara

Dengan performa yang masih belum stabil, Manchester United dianggap belum layak bersaing merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer merasa puas dengan perkembangan MU.

"Kami tidak berbicara tentang memenangkan gelar. Kami telah menempuh perjalanan jauh," ujar Solskjaer.

"Kami seharusnya tidak dianggap sebagai pemburu gelar juara. Status itu hanya untuk Anda (media). Kami menjadi lebih baik sebagai tim, mari kita lihat di mana kami akan menyudahi musim," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer