Sukses


VIDEO: Termasuk Pep Guardiola di Manchester City, Ini 4 Pelatih dengan Gelar Premier League Terbanyak

Bola.com, Jakarta Premier League sudah bergulir sejak musim 1992-1993. Sampai sejauh ini sudah ada 11 manajer yang sukses meraih trofi liga bergengsi di Tanah Inggris itu. Salah satu pelatih dengan raihan trofi terbanyak adalah manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Josep Guardiola datang ke Manchester City pada tahun 2016. Sejak saat itu, ia telah membawa The Citizens meraih dua gelar Premier League.

Guadiola memenangkan Premier League pertamanya pada 2017-18. Ketika itu, Manchester City menjadi klub papan atas Inggris pertama yang mengumpulkan 100 poin dalam satu musim.

Manchester City berhasil mempertahankan gelar mereka pada musim berikutnya. Mereka pun menjadi tim pertama dalam satu dekade yang memenangkan Premier League berturut-turut.

Musim 2020-21 Pep Guardiola berpeluang menambah gelar Premier League menjadi empat gelar. Sampai pekan ke-23, pelatih asal Spanyol itu berhasil membawa Manchester City berada di puncak klasemen sementara Premier League. Unggul 2 poin dari saingan terdekatnya Manchester United. Namun Man City masih punya keunggulan dua laga lebih yang akan membuat jarak poin menjadi lebih jauh.

Pada musim ini Man city juga mencatatkan rekor yang fantastis. The Citizens berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 13 laga terakhir secara beruntun.

Namun raihan juara Premier League Pep Guardiola bersama Manchester City bukanlah yang terbanyak. Masih ada 3 pelatih lagi yang mempunyai raihan gelar terbanyak Premier League. Berikut ini 4 pelatih dengan gelar Premier League terbanyak.

Video Populer

Foto Populer