Sukses


Liga Inggris: Lebih Parah dari Manchester United, Arsenal Kalah dan Thomas Partey Cedera

Bola.com, Jakarta - Manchester United boleh merasa sial karena gagal meraih kemenangan yang ada di depan mata dan kehilangan Paul Pogba karena cedera dalam laga kontra Everton di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Namun, nasib Manchester United masih lebih baik ketimbang Arsenal yang justru kalah dari Aston Villa, Sabtu (6/2/2021), dan juga kehilangan pemain andalannya, Thomas Partey, karena cedera.

Manchester United menjadi sorotan setelah kemenangan 3-2 di depan mata lenyap seketika setelah striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, mampu membawa Everton menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-90+5 dalam laga pekan ke-23 Premier League yang digelar di Old Trafford.

Tidak hanya itu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga mengakui gelandang andalannya, Paul Pogba, mengalami cedera paha dalam pertandingan tersebut sehingga harus ditarik keluar begitu cepat, tepatnya pada menit ke-39, dan digantikan oleh Fred.

Namun, dobel sial yang dialami Manchester United itu ternyata tidak seberapa jika dibandingkan apa yang dialami Arsenal beberapa jam sebelumnya. The Gunners bahkan harus mengalami kekalahan ketika bertandang menghadapi Aston Villa. Tidak hanya kalah, Arsenal pun kehilangan gelandang andalannya, Thomas Partey, juga karena cedera.

Video

2 dari 3 halaman

Thomas Partey Cedera

Arsenal kalah lewat gol cepat Ole Watkins saat pertandingan baru berjalan dua menit. Ini menjadi kekalahan kedua The Gunners secara beruntun.

Kabar buruk untuk Arsenal datang pada menit ke-74. Thomas Partey tidak bisa melanjutkan laga. Peran pemain 27 tahun kemudian digantikan Willian, yang lagi-lagi gagal tampil bagus untuk The Gunners.

Partey mengalami cedera, tetapi Arsenal belum bisa memastikan seperti apa kondisinya.

"Thomas Partey mengalami cedera otot, jadi kami harus menggantinya. Partey tidak bisa melanjutkan permainan. Saya tidak tahu seberapa buruk kondisinya," ucap manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Kami akan melihat sejauh mana kondisi cederanya. Dia merasa tidak cukup bugar untuk terus bermain jadi kami harus menggantinya," sambung Arteta.

3 dari 3 halaman

Performa Buruk Arsenal

Arsenal lagi-lagi tampil buruk. Tiga laga terakhir dilalui tanpa kemenangan. Mikel Arteta sangat menyesalkan kekalahan dari Aston Villa karena mereka membuat kesalahan yang buruk pada awal laga.

"Ini penampilan yang kuat, kami sangat mendominasi, dominan dalam setiap aspek dan harusnya menang," kata Arteta.

"Tapi, Anda memberikan gol kepada lawan. Kami juga memberi mereka tiga peluang lain dan jika tidak kejam saat di kotak penalti mereka, maka tidak akan menang. Dua kekalahan dalam empat hari di mana kami harusnya menang," tegas Arteta.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/2/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer