Sukses


Liverpool Paceklik Gol di Anfield, Jurgen Klopp: Jangan Hanya Berandai-andai, Ayo Kerja Keras

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak mau para pemainnya terus berandai-andai, termasuk berharap menyudahi paceklik gol yang sedang dialami The Reds. Menurut Klopp, masalah tersebut hanya bisa dipecahkan dengan bekerja keras. 

Problem paceklik gol itu membayangi Liverpool menjelang laga kandang melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (7/2/2021). 

Bulan lalu, Liverpool menjalani empat laga tanpa mencetak gol. Mereka bahkan tidak mencetak gol dalam tiga kandang terakhir Liga Inggris di Anfield, masing-masing melawan Manchester United, Burnley, dan Brighton. Total, The Reds puasa gol di Anfield selama 348 menit. 

Liverpool belum pernah mencatatkan paceklik gol dalam empat laga beruntun di Anfield sepanjang sejarah klub. Rekor mengerikan itu akan berusaha mereka hindari saat menjamu sang pemuncak klasemen, Manchester City.  

Namun, misi itu tidak mudah. Barisan pertahanan The Citizen paling kukuh di liga. Tim besutan Pep Guardiola baru kebobolan 13 gol sepanjang musim ini, paling sedikit dibanding klub-klub lain. 

Terlepas dari tantangan berat kontra City, Klopp yakin kerja keras saar latihan dapat membantu Liverpool menemukan kembali sentuhan mencetak gol di kandang sendiri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ubah Taktik

"Penciptaan momen (untuk mencetak gol) tidak terlalu berbeda dan itu berarti kami berada di posisi yang sama, tetapi kami tidak mencetak gol. Bisakah kami lebih sering di area ini? 100 persen," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports

"Kami tidak berpikir atau tidak merasa telah melakukan segalanya dan takdir melawan kami, ini hanya situasi khusus yang sedang kami alami. Tidak ada bermimpi atau berharap, ini semua tentang kerja keras dan itulah yang kami lakukan."   

Klopp mengakui problem tersebut tentu menggelayuti benaknya. Namun, dia memilih fokus untuk membuat para pemainnya bekerja keras memecahkan masalah tersebut dengan berlatih keras.

"Kami mengerjakan banyak hal untuk membawa para pemain sedekat mungkin ke titik harus melakukan tendangan terakhir. Itulah yang selalu kami coba dan kami akan melanjutkannya. Kami selalu mengubah pendekatan kami karena lawan juga jelas. Pada akhirnya, kami harus membuat keputusan yang tepat," tutur manajer asal Jerman itu. 

Sumber: Jurgen Klopp 

 

Video Populer

Foto Populer