Sukses


Liga Inggris: Naga-naganya Bakal Ramai, Manchester United Larang Bruno Fernandes Membela Timnas Portugal

Bola.com, Jakarta - Manchester United bakal melarang Bruno Fernandes membela Timnas Portugal. Alasan utamanya Portugal kini berada dalam daftar merah pemerintah Inggris terkait COVID-19.

Fernandes telah menjadi pemain yang sangat vital bagi Manchester United. Pada musim 2020-2021 ini, pemain 26 tahun menjadi top scorer sekaligus top assist United di Premier League.

Ketika United berjumpa Everton di pekan ke-23 Premier League, Fernandes tampil apik dengan satu golnya. Hanya saja, United gagal menang. Mereka harus puas dengan hasil imbang 3-3 dari The Toffes pada duel di Old Trafford.

Pemerintah Inggris mengeluarkan beberapa kebijakan baru terkait antisipasi penyebarang COVID-19. Menyusul adanya beberapa kasus varian baru di Eropa, Inggris melarang kedatangan warga dari beberapa negara.

Salah satu negara yang masuk dalam daftar merah pemerintah Inggris adalah Portugal. Selain itu, Inggris juga memberi daftar merah kepada beberapa negara dari Amerika Selatan.

Dikutip dari Manchester Evening News, Manchester United mungkin bakal mengambil langkah untuk melarang Fernandes memenuhi panggilan timnas Portugal. Sebab, ada resiko besar yang harus dihadapi United.

Video

2 dari 2 halaman

Kalau Ngotot Bisa Absen Lama

Selain potensi Fernandes terpapar COVID-19, United mungkin juga akan kehilangan Fernandes pada beberapa laga. Pasalnya, setiap orang yang datang dari Portugal harus menjalani karantina selama 10 hari jika masuk ke Inggris.

Yang Terjadi jika Fernandes Harus Karantina Portugal akan memainkan tiga laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada akhir Maret nanti. Pasukan Fernando Santos akan berjupa Azerbaijan, Serbia, dan Luksemburg pada 25 hingga 31 Maret 2021.

Namun, jika Fernandes memenuhi panggilan timnas Portugal dan harus menjalani karantina ketika kembali ke Inggris, maka dia akan absen pada tiga laga penting United.

Mantan pemain Sporting CP itu tidak akan bisa bermain ketika United berjumpa Brighton dan Tottenham pada awal April. United nampaknya tidak ingin mengambil resiko ini dan menimbang untuk melarang Fernandes membela timnas Portugal.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 8/2/2021)

Video Populer

Foto Populer