Sukses


Liga Inggris: Paul Pogba Dipastikan Absen Beberapa Pekan, Pukulan bagi Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United dipastikan kehilangan Paul Pogba dalam beberapa pekan karena cedera otot paha. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, Senin (8/2/2021). 

Cedera Paul Pogba tersebut didapat saat Manchester United ditahan Everton 3-3, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Pemain asal Prancis itu ditarik keluar pada menit ke-39 setelah memberi isyarat pahanya cedera. 

Pogba kemudian menjalani scan dan hasilnya harus menepi selama beberapa pekan. Artinya, ia dipastikan absen saat Setan Merah menjamu West Ham United pada babak kelima Piala FA, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. 

"Cedera dia butuh beberapa pekan untuk pemulihan. Dia baru memulai program pemulihannya, bersama staf medis. Kami akan menyambutnya kembali secepat mungkin dan setelah kondisinya seaman mungkin," kata Pogba, seperti dilansir BBC. 

"Paul Pogba sangat penting bagi kami dan kami tidak ingin mengambil risiki. Jadi butuh beberapa pekan (absen)," imbuh Solskjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Mengeluh

Pogba, yang 10 kali menjadi starter dalam 12 laga terakhir Manchester United, bukan hanya absen saat meladeni West Ham. Dia juga hampir dipastikan tak bisa bermain pada lawatan ke markas West Bromwich Albion, Minggu (14/2/2021), serta pada babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad pada 18 Februari. 

Solskjaer berharap bisa kembali menurunkan pemain berusia 27 tahun itu saat berjibaku dengan Chelsea pada 28 Februari, dan Manchester City pada 6 Maret. 

"Anda tak pernah ingin ada yang cedera, terutama sata ini Paul sudah menemukan performanya dan menikmati permainannya," kata Solskjaer. 

"Bagi saya, kami hanya perlu meraup sebanyak mungkin poin dan kemenangan, ketika harus kehilangan pemain. Skuad kami dalam kondisi sangat sehat dan kuat cukup lama, jadi kami tidak boleh mengeluh," imbuh Solskjaer. 

Sumber: BBC 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer