Sukses


5 Pemain Termahal Manchester United yang Digaet dari Pentas La Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan salah satu satu klub paling sukses di dunia. Dengan massa pendukung berlimpah di banyak negara, pemasukan mereka amat tinggi. Dengan bekal uang seabrek, klub berjuluk Setan Merah ini dikenal sangat hobi membeli pemain dari klub lain.

Sampai sejauh ini sudah banyak pemain berkualitas yang berhasil didatangkan MU. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mampu meraih kesuksesan di Old Trafford.

Dalam mendatangkan pemain, United juga sering menyasar La Liga. Bukan tanpa alasan Setan Merah membeli pemain dari klub-klub Spanyol.

Ada banyak pemain hebat yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Selain itu, La Liga juga kerap mengorbitkan pemain muda potensial.

Untuk mendatangkan pemain dari La Liga, Manchester United tidak jarang harus merogoh koceknya dalam-dalam. Berikut ini lima pemain dari La Liga yang dibeli MU dengan harga sangat mahal.

2 dari 7 halaman

Gerard Pique (5,25 juta euro)

Gerard Pique merupakan pemain didikan akademi La Masia Barcelona. Manchester United kemudian merekrut Pique yang saat itu berusia 17 tahun pada 2004.

Namun, Pique gagal mendapat kesempatan bermain reguler di Old Trafford. Selama empat tahun, dia hanya bermain 23 pertandingan untuk Setan Merah.

Pique akhirnya dijual ke Barcelona pada 2008. Bersama Barcelona, Pique berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia.

3 dari 7 halaman

David de Gea (25 juta euro)

Manchester United membeli David de Gea dari Atletico Madrid pada 2011. Kiper asal Spanyol itu ditebus dengan biaya yang mencapai 25 juta euro.

De Gea datang ke Old Trafford saat usianya masih 21 tahun. Namun, De Gea pada akhirnya berhasil menjelma menjadi kiper utama Setan Merah.

Sampai sejauh ini, De Gea sudah mencatatkan 431 penampilan di semua kompetisi untuk MU. De Gea juga berhasil memenangkan tujuh gelar di klub termasuk Premier League.

4 dari 7 halaman

Ander Herrera (36 juta euro)

Ander Herrera datang ke Manchester United pada 2014. Saat itu, MU mengeluarkan 36 juta euro memboyong sang pemain dari Athletic Bilbao.

Herrera cukup populer di kalangan penggemar Setan Merah. Gelandang asal Spanyol itu mencatatkan 189 penampilan untuk klub dengan torehan 20 gol dan 27 assist.

Namun, Herrera pada akhirnya meninggalkan MU pada musim panas 2019. Ia pindah ke Paris Saint-Germain secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama Setan Merah berakhir.

5 dari 7 halaman

Eric Bailly (38 juta euro)

Manchester United meminang Eric Bailly dari Villarreal dengan banderol 38 juta euro. Transfer ini terjadi pada musim 2016/2017.

Pemain asal Pantai Gading tersebut menjadi andalan di lini belakang MU. Namun, karier Bailly di Old Trafford sering diganggu cedera.

Sampai sejauh ini, Bailly sudah mencatatkan 96 penampilan di semua kompetisi untuk MU. Ia juga berhasil menjuarai Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa di klub.

6 dari 7 halaman

Angel Di Maria (75 juta euro)

Manchester United merekrut Angel Di Maria pada musim 2014/2015 dengan harga yang tidak murah. Winger Argentina itu ditebus dengan banderol 75 juta euro.

Meski ditebus dengan harga mahal, karier Di Maria bersama Setan Merah bisa dibilang cukup singkat. Ia hanya bertahan selama satu musim saja di Old Trafford.

Di Maria mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan 12 assist. Akhirnya, Di Maria resmi berpisah dengan MU usai PSG merekrutnya di musim 2015/2016.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer