Sukses


5 Bintang Ligue 1 yang Bisa Didaratkan Thomas Tuchel ke Chelsea Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel memulai kiprahnya bersama Chelsea dengan pencapaian yang bagus. The Blues pelan namun pasti mulai terkerek ke jajaran bix six Premier League.

Tuchel ditunjuk sebagai pengganti Frank Lampard di Chelsea pada akhir Januari kemarin. Dia mendapat kontrak berdurasi 18 bulan atau 1,5 tahun.

Sejauh ini Tuchel sudah menunjukkan kinerja yang relatif memuaskan bersama Chelsea. Mantan pelatih PSG itu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan.

Kehadiran Tuchel diharapkan bisa menghadirkan trofi ke Stamford Bridge. Untuk merealisasikan hal tersebut, Tuchel diyakini butuh beberapa pemain anyar.

Tuchel bisa membidik pemain yang berasal dari Ligue 1. Pelatih asal Jerman itu tentunya sudah mengenal kualitas mereka semasa melatih PSG.

Berikut lima pemain Ligue 1 yang bisa diboyong Tuchel menuju Chelsea.

2 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan pemain kunci PSG. Bintang Prancis ini sudah dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Mbappe menunjukkan performa yang mengesankan bersama Les Parisiens. Ia berhasil mencetak 108 gol dari 150 pertandingan untuk klub.

Kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir pada 2022. Namun, sang pemain hingga saat ini belum mengambil keputusan terkait masa depannya di klub Ligue 1 tersebut.

3 dari 7 halaman

Boubacar Kamara

Boubacar Kamara merupakan pemain didikan akademi Marseille. Ia berhasil menembus tim utama dan membuat debutnya untuk Les Phoceens pada tahun 2016.

Kamara sekarang telah menjadi gelandang reguler Marseille selama tiga musim terakhir. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencatatkan 105 penampilan untuk klub Ligue 1 tersebut.

Selain gelandang bertahan, Kamara juga bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri. Fleksilibitas yang dimiliki Kamara bisa sangat berguna untuk Chelsea.

4 dari 7 halaman

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga mampu menunjukkan potensi besarnya bersama Rennes. Alhasil, gelandang 18 tahun itu menjadi salah satu pemain yang banyak diburu klub elit Eropa.

Sejak memulai debutnya, Camavinga langsung jadi pemain kunci di lini tengah Rennes. Ia sejauh ini sudah membuat 68 penampilan di semua kompetisi untuk Les Rennais.

Pada musim ini, Camavinga sudah tampil 25 laga bersama Rennes di semua kompetisi. Ia mencetak satu gol dan dua assist.

5 dari 7 halaman

Boubakary Soumare

Boubakary Soumare merupakan gelandang bertahan yang bermain bersama Lille. Pemain berusia 21 tahun itu sudah memperkuat klub Ligue 1 tersebut sejak tahun 2017.

Sejauh ini, Soumare sudah mencatatkan 96 penampilan di semua kompetsii untuk Les Dogues. Ia juga berhasil membawa Lille finis di posisi keempat dalam ajang Ligue pada musim lalu.

Soumare masih terikat kontrak dengan Lille hingga tahun 2022. Sekarang banyak klub besar Eropa berlomba-lomba untuk mendapatkan tandatangan Soumare.

6 dari 7 halaman

Marquinhos

Marquinhos merupakan pemain andalan di lini belakang PSG. Bek asal Brasil itu sudah memperkuat PSG sejak didatangkan dari AS Roma pada 2013.

Kini Marquinhos sudah mencatatkan 303 penampilan dengan 27 gol dan tujuh assist untuk PSG. Ia juga berhasil meraih berbagai macam gelar bergengsi bersama Les Parisiens.

Chelsea sudah punya bek tangguh seperti Thiago Silva di skuadnya. Namun, Silva sudah berusia 36 tahun dan Marquinhos sangat cocok untuk menjadi pengganti mantan rekan setimnya tersebut.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer