Sukses


5 Pemain Leicester City yang Bisa Bikin Liverpool Tambah Menderita

Bola.com, Leicester - Leicester City akan meladeni Liverpool pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 pada Sabtu (13/2/2021). Pertandingan di King Power Stadium itu sangat berarti bagi kedua tim.

Liverpool ingin bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun atas Brighton dan Manchester City. Sementara, Leicester mulai menatap periode apik dan tidak ingin terlempar dari persaingan di papan atas klasemen.

Liverpool memang menang pada enam dari tujuh pertemuan terakhir lawan Leicester. Namun, pasukan Jurgen Klopp sedang dalam performa yang buruk dan mungkin bakal makin terperosok saat berjumpa Leicester.

Lantas, siapa pemain kunci The Foxes yang bisa membuat Liverpool makin merana? Berikut lima di antaranya:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

1. James Maddison

James Maddison kini sedang on fire. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak empat gol dan lima assist dalam 10 laga terakhir Leicester City. Performa yang bisa menjadi ancaman bagi kubu Liverpool.

Maddison akan bermain di belakang Jamie Vardy. Dari posisi itu, dia punya banyak opsi untuk meneror Liverpool. Maddison punya visi umpan yang bagus. Dia juga punya tendangan jarak jauh yang bagus.

Satu lagi kelebihan Maddison adalah set piece. Pemain yang pernah membela Norwich benar-benar bisa menjadi ancaman bagi The Reds.

3 dari 6 halaman

2. Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi membuat Leicester City tidak pernah meratapi kepergian N'Golo Kante ke Chelsea. Pemain asal Nigeria itu punya karakter yang hampir mirip dengan pendahulunya.

Ndidi sudah sembuh dari cedera otot paha. Dia bisa menjadi faktor penting di lini tengah Leicester ketika berjumpa Liverpool. Ndidi bakal menjadi petarung untuk setiap bola di areanya.

4 dari 6 halaman

3. Youri Tielemans

Bersama Ndidi, Youri Tielemans tampil sangat solid di lini tengah Leicester City. Gelandang asal Belgia juga cukup produktif dengan catatan lima golnya di Premier League.

Youri Tielemans bisa memberikan banyak tantangan bagi Thiago atau Jordan Henderson di kubu Liverpool. Selain etos kerja yang baik, Tielemans juga punya tendangan jarak jauh yang patut diwaspadai Liverpool.

5 dari 6 halaman

4. Caglar Soyuncu

Caglar Soyuncu harus absen pada banyak laga Leicester City musim 2020/2021 ini. Bek asal Turki itu mengalami cedera pada Oktober hingga Desember 2020. Kini, dia sudah pulih dari cedera.

Soyuncu mulai mendapatkan ritme permainan terbaiknya. Soyuncu bakal tampil di laga melawan Liverpool karena Wes Morgan dan Wesley Fofana bakal absen. Soyuncu berada dalam momen yang tepat untuk kembali ke tim utama.

6 dari 6 halaman

5. Jamie Vardy

Jamie Vardy belum kehilangan ketajaman pada usia 34 tahun. Penyerang Inggris ini telah mencetak 11 gol di Premier League. Namun, kini Vardy dalam situasi yang cukup pelik.

Jamie Vardy tidak mencetak gol pada tujuh laga terakhir. Akan tetapi, dengan pengalaman yang dimiliki, Vardy bisa bangkit di laga melawan Liverpool. Dia bisa jadi pembeda bagi The Foxes. Sepanjang kariernya, Vardy telah mencetak tujuh gol ke gawang Liverpool.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, tayang Jumat, 12 Februari 2021)

 

Video Populer

Foto Populer